0%
logo header
Sabtu, 18 Maret 2023 18:32

Kunjungi Pusat Latihan Kempo Sulsel, Yasir Machmud Janji Bakal Perjuangkan Anggaran untuk Atlet

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud bersama rombongan saat mengunjungi pusat latihan atlet Kempo Sulawesi Selatan di Jalan Chairil Anwar, Makassar, Jumat (17/3/2023). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud bersama rombongan saat mengunjungi pusat latihan atlet Kempo Sulawesi Selatan di Jalan Chairil Anwar, Makassar, Jumat (17/3/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud mengunjungi pusat latihan atlet Kempo Sulawesi Selatan di Jalan Chairil Anwar, Makassar, Jumat (17/3/2023). Pada kesempatan itu, Yasir Machmud didampingi sejumlah pengurus KONI Sulsel, diantaranya Sekum KONI Sulsel Mujiburrahman, Waketum I KONI Sulsel Herman Hading, Waketum III KONI Sulsel Wasir Thalib, serta Wabendum II KONI Sulsel Andi Anwar.

Kedatangan Yasir Machmud disambut oleh Sekum Perkemi Sulsel, Bonay Syam didampingi oleh Waketum Perkemi Sulsel, Simpe Iwan.

Pada kesempatan itu, Sekum Perkemi Sulsel, Bonay Syam berharap KONI Sulsel dapat memberikan perhatian kepada atlet kempo sebab cabang olahraga ini berhasil menyumbang medali emas pada PON sebelumnya.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Menurutnya, atlet kempo Sulsel memerlukan anggaran pelatihan dan akomodasi untuk mengikuti Pra PON pada Agustus 2023 mendatang. Oleh karena itu, Bonay Syam berharap KONI Sulsel dapat memberikan perhatian kepada atlet kempo Sulsel dengan memberikan anggaran yang cukup demi mempersiapkan para atlet dalam menghadapi kompetisi Pra PON 2023 dan PON 2024.

“Tentunya kami juga memahami akan kondisi KONI Sulsel saat ini yang belum mendapatkan support anggaran yang cukup dari pemerintah,” kata Bonay Syam.

Menurutnya, sebagai salah satu cabang olahraga yang menjanjikan, kempo Sulsel memiliki banyak potensi atlet muda yang siap untuk berkembang dan meraih prestasi. Oleh karena itu, katanya, KONI Sulsel harus memberikan perhatian kepada cabang olahraga ini agar dapat memberikan pelatihan dan fasilitas yang memadai bagi para atlet.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kedatangan ketua umum bersama rombongan adalah bentuk perhatian yang kami sangat harapkan,” tambah Waketum Perkemi Sulsel, Simpe Iwan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian dan dukungan anggaran sesuai dengan yang dialokasikan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada cabang olahraga kempo.

Yasir berjanji akan memperjuangkan anggaran yang cukup untuk mempersiapkan para atlet Kempo Sulsel menghadapi kompetisi Pra PON dan PON yang akan datang. Yasir juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bahwa atlet yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan dan hadiah.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Yasir Machmud juga menekankan pentingnya sportifitas dalam kompetisi. Ia menegaskan bahwa atlet harus mengutamakan etika dan nilai-nilai olahraga yang sehat dalam setiap pertandingan. Hal ini juga harus diterapkan oleh seluruh cabang olahraga yang akan berlaga, termasuk para atlet kempo.

“Latihan yang intensif dan berkelanjutan merupakan langkah yang sangat baik untuk mengembangkan cabang olahraga ini, teruslah berlatih, jangan lelah dan berbuatlah untuk membanggakan daerah kita,” pesan Yasir.

Menurutnya, KONI Sulsel akan terus mendukung upaya-upaya positif dalam mengembangkan cabang olahraga di daerah Sulawesi Selatan. Dalam kunjungannya, KONI juga memberikan paket minuman segar dan air minum untuk para atlet.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Yasir Machmud yang juga Dirut Perseroda Sulsel tersebut juga memberikan apresiasi berupa dana transpor kepada atlet yang telah meraih emas pada PON sebelumnya.

Insya Allah sepanjang tahun 2023 ini kami akan programkan untuk mengunjungi semua pusat pelatihan atlet yang akan berlaga pada single event Pra PON 2023,” demikian Yasir Machmud. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646