0%
logo header
Kamis, 19 Agustus 2021 12:11

Lantik Pengurus Korpri Bantaeng, Abdu Hayat Harap Bisa Berikan Kontribusi Positif untuk Masyarakat

Sekda Provinsi Sulsel Abdul hayat Gani, melantik Pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng, Kamis (19/08/2021).
Sekda Provinsi Sulsel Abdul hayat Gani, melantik Pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng, Kamis (19/08/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG — Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, berharap para pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng yang telah terpilih merupakan ASN yang kapabel, memiliki integritas, penuh semangat dengan jiwa korsa yang dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan masyarakat Bantaeng.

Hal ini disampaikan Sekprov Sulsel saat melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng Periode 2021-2025,di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (19/08/2021).

Abdul Hayat, mengajak para ASN Kabupaten Bantaeng untuk mensyukuri nikmat besar ini, dan mengimplementasikan rasa syukur itu, dengan kerja proaktif dan maksimal.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

Menurutnya, ada tiga hal yang harus dilakukan agar Korpri Kabupaten Bantaeng semakin solid, kuat, dan sportif, serta lebih termotivasi didalam mengurus Korpri. Pertama, ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya, ada dua hal yang terpenting, adalah membangun jiwanya dan membangun badannya. Kedua, mars Korpri.

“Bagaimana kita bahu membahu dalam persatuan. Ketiga, yakni pengucapan panca Prasetya Korpri sebagai janji kita sebagai anggota Korpri,” tegasnya.

Abdul Hayat juga mengungkapkan dalam struktur kepengurusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng diisi oleh SDM yang terbaik yang ada di Pemkab Bantaeng. Sekda Kabupaten Bantaeng, Staf Ahli, Asisten, dan kepala dinas, serta masih banyak lainnya.

Baca Juga : 3.192 Usulan di Musrenbang 2025, Wabup Gowa: Prioritaskan yang Tepat dan Strategis

“Semoga tugas-tugas kita dapat berjalan dengan lancar demi menciptakan sinergitas dan berkoordinasi dengan seluruh elemen untuk sama-sama meningkatkan kinerja ASN, serta dapat mengemban amanah dengan baik dan mewujudkan terobosan baru,” harapnya.

Lebih jauh Sekprov Sulsel  meyampaikan, atas nama pemerintah provinsi dan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulsel, mengucapkan selamat kepada pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng yang baru saja dilantik.

“Semoga para pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng yang telah terpilih ini, merupakan ASN yang kapabel, memiliki integritas, penuh semangat dengan jiwa korsa yang dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan masyarakat Bantaeng, dan khusus Sulsel yang terus meningkat,”pungkasnya.

Baca Juga : Tim Penilai PPD 2024 Verifikasi Langsung Program Mahasantri di Lapangan

Abdul Hayat juga menginformasikan, masih tingginya Covid-19 yang terkonfirmasi tentu memerlukan kerja keras untuk semua pihak dalam menangani kasus tersebut. Salah satunya adalah peran ASN yang tergabung Korpri, wajib menjadi agen perlawanan terhadap Covid-19.

“Saya mengajak Korpri Kabupaten Bantaeng untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Karena hal ini sangat membantu mengurangi angka penularan Covid-19,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, mengatakan, kegiatan pelantikan ini harus memberikan manfaat yang besar pula di internal Korpri yang tidak terpisahkan dari roda pemerintahan Kabupaten Bantaeng. 

Baca Juga : Berbagi di Ramadan, Pegawai PLN UPP Sultra Serahkan Bantuan ke Santri Ponpes Al Askar

“Ada dua hal yang harus dilakukan Pemkab Bantaeng, yakni kehadiran Korpri akan memperteguh integritas ASN di dalam Korps Republik Indonesia. Selanjutnya, apa manfaat kita berKorpri hari ini,”tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646