0%
logo header
Selasa, 13 Februari 2024 20:30

Lebih Berkelas, Ini Tampilan Warna Baru Yamaha Filano Hybrid-Connected

Rizal
Editor : Rizal
Tampilan warna baru Yamaha Filano Hybrid-Connected yang baru saja diluncurkan. (Foto: Istimewa)
Tampilan warna baru Yamaha Filano Hybrid-Connected yang baru saja diluncurkan. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sejak diperkenalkan pada 2023 lalu, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Terbukti, produk ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Motorcycle of the Year 2023 dan Best Medium Retro Skutik 2023.

Untuk mempertahankan eksistensinya tersebut, pihak Yamaha Indonesia memberikan sentuhan inovasi yang up to date. Salah satunya dengan menghadirkan penyegaran warna yang sesuai dengan selera konsumen masa kini.

“Penyegaran warna baru ini juga untuk menjaga antusias konsumen yang terus meningkat terhadap varian produk Classy Yamaha. Maka selain Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, kami pun menghadirkan warna baru pada Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected baik pada tipe Lux maupun Neo,” kata Assistant General Manager Marketing-Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Menurutnya, pilihan warna baru yang lebih segar dan modern itu dihadirkan pada dua tipe, yaitu tipe Lux dengan tampilan elegan yang tersaji dalam dua warna, yaitu Lux White Pearl dan warna baru Lux Dark Silver yang semakin menambah kesan mewah pengendaranya.

“Tampilan warna lebih soft terdapat pada Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected varian Neo yang memiliki lima pilihan warna, yaitu Neo Dull Blue, Neo Matte Black, Neo Red, Neo Pink Mauve dan Neo Yellow. Dua pilihan warna diantaranya merupakan warna baru, yaitu Neo Pink Mauve dan Neo Yellow,” beber Antonius.

Menurutnya, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memiliki keunggulan tersendiri yang membuat pengendaranya tampil semakin percaya diri. Diantaranya, performa yang lebih handal dan bertenaga dengan The Next Level of Technology Blue Core Hybrid 125cc dan beragam advanced fitur yang menghadirkan kenyamanan dalam melalui setiap rute perjalanan.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Teknologi Blue Core Hybrid 125 ini membuat pengalaman menyenangkan baik berkendara sendiri maupun berboncengan, baik di tanjakan maupun dijalan lurus, tetap nyaman dan hemat bahan bakar. Efisiensi bahan bakar juga dapat di monitor melalui indikator konsumsi bahan bakar yang terdapat pada TFT speedometer,” ujar Antonius.

Selain itu, katanya, TFT Sub Display menjadi fitur yang pertama dikelasnya membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Selain itu, kata Antonius, pengendara juga dapat memantau secara langsung dengan aplikasi Y-Connect dari display speedometer-nya, seperti notifikasi pesan dan telepon masuk.

Baca Juga : Tindaklanjuti Keluhan Warga Bira, Komisi C DPRD Makassar Gelar RDP Bersama PT Ale Bata Ringan

“Pencahayaannya juga semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi,” ungkapnya.

Tak cukup sampai disitu, sejumlah fitur lainnya yang mendukung kepraktisan pengendara dengan mobilitas tinggi atau rutinitas padat. Sebut saja fitur Smart Front Refuel sehingga pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa membuka jok, serta kapasitas bagasi yang terbesar di kelasnya.

“Pengendara juga tetap online selama berkendara dengan memanfaatkan fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget dan menyimpannya pada Spacious Front Pocket sebagai ruang penyimpanan yang dapat dibuka tutup saat membawa barang pada bagian depan,” kata Antonius.

Baca Juga : Di Forum SKPD 2024, Ari Ashari Ilham Tegaskan Komitmen DPRD Dukung Pariwisata di Makassar

“Seluruh tipe Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected juga sudah menggunakan Smart Key System, sebagai sistem kunci canggih tanpa anak kunci yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor,” tutupnya.

Seluruh tampilan baru Yamaha Filano Hybrid-Connected Lux dan Neo sendiri sudah tersedia di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai bulan Februari 2024 ini.

Khusus harga rekomendasi OTR Kota Makassar, Yamaha Filano Neo Hybrid-Connected dengan warna baru dipasarkan dengan harga Rp 29.050.000. Sedangkan Yamaha Filano Lux Hybrid-Connected dibanderol dengan harga Rp 29.550.000. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646