0%
logo header
Minggu, 14 Januari 2024 17:24

Legislator Hanura Parepare Hermanto Temu Konstituen, Warga Titip Aspirasi Penambahan Bus Sekolah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Legislator Hanura Parepare, Hermanto saat melakukan penjaringan Aspirasi (istimewa)
Ket : Legislator Hanura Parepare, Hermanto saat melakukan penjaringan Aspirasi (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Legislator Partai Hanura Kota Parepare, Hermanto berkomitmen siap memperjuangkan aspirasi masyarakat saat penjaringan aspirasi dalam rangka temu konstituen atau reses di daerah pemilihan (Dapil) Ujung.

Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe D’Corner, Jalan Mawar, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung Kota Parepare, pada Minggu, 14 Januari 2024.

Warga tampak antusias menghadiri reses, beberapa di antaranya menyampaikan aspirasi mereka. Salah satunya adalah kendala terlambatnya bus sekolah, yang menyebabkan peserta didik menunggu terlalu lama dan terlambat pergi atau pulang sekolah karena jarak rumah yang jauh.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Puji Peningkatan Fasilitas dan Layanan RSUD Andi Makkasau

“Hal ini merupakan hasil aspirasi konstituen saya. Kedua anaknya terlambat pergi sekolah karena bus sekolah yang terlambat, dan pulang pun demikian,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kota Parepare, Hermanto.

Hermanto menekankan perlunya penambahan bus sekolah di setiap kelurahan sebagai dukungan dari pemerintah dalam bidang pendidikan.

“Penting bagi pemerintah untuk memperhatikan aspek pendidikan selain infrastruktur. Antar jemput anak sekolah merupakan penunjang pendidikan yang perlu diperhatikan,” jelasnya.

Baca Juga : Dua Bayi Lahir di RSUD Andi Makkasau Bertepatan HUT Parepare, Pj Wali Kota Serahkan Bingkisan dan Akte Kelahiran

Dia menyatakan kesiapannya untuk mendukung penganggaran pengadaan bus sekolah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

“Saya sepenuhnya mendukung jika Dinas Pendidikan menganggarkan hal tersebut. Program ini merupakan perjuangan untuk meningkatkan sektor pendidikan,” ucapnya.

Selain itu, Hermanto juga berkomitmen untuk memperjuangkan masyarakat Parepare, khususnya di Kecamatan Ujung, yang ingin memiliki ijazah paket C.

Baca Juga : Lapas Kelas IIA Parepare Komitmen Menuju Zona Integritas, Pj Wali Kota Parepare Sampaikan Apresiasi

“Saya sampaikan kepada konstituen bahwa kami siap membantu yang tidak memiliki ijazah untuk mendapatkan paket C,” tandasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646