0%
logo header
Kamis, 08 Februari 2024 20:21

Lembaga Umat Hindu se Luwu Timur Sepakat Dukung Muhammad Fauzi di Pileg 2024

Rizal
Editor : Rizal
Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III nomor urut 1, Muhammad Fauzi. (Foto: Istimewa)
Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III nomor urut 1, Muhammad Fauzi. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III nomor urut 1, Muhammad Fauzi mendapat dukungan dari kelembagaan umat Hindu se Luwu Timur. Hal itu dituangkan dalam surat rekomendasi dan diserahkan usai pertemuan dengan seluruh kelembagaan umat Hindu Luwu Timur di Sekretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Luwu Timur, Kamis (8/2/2024).

Dukungan dari umat Hindu yang didominasi warga Bali ini diputuskan dalam rapat koordinasi semua lembaga umat Hindu se Luwu Timur di Sekretarist PHDI Luwu Timur pada 4 Februari lalu.

Dukungan diberikan ke Muhammad Fauzi karena dinilai telah memberikan perhatian besar terhadap umat Hindu. Seperti halnya di Luwu Utara, Abang Fauzi, sapaan akrab Muhammad Fauzi, belum lama ini menyerahkan satu bus operasional intuk PHDI.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Muhammad Fauzi juga aktif dalam mengakomodasi aspirasi dari masyarakat Hindu di Dapil Sulsel III selama menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Merekomendasikan calon dukungan legislatif pusat (DPR RI) kepada Muhammad Fauzi SE caleg Partai Golkar nomor urut 1,” bunyi surat rekomendasi yang ditujukan kepada semua ketua lembaga Hindu se Luwu Timur.

Surat dukungan yang menggunakan kop Dewan Pimpinan Cabang Prajaniti Hindu Indonesia Cabang Luwu Timur ini ditandatangani oleh Komang Juliarta sebagai ketua dan Gusti Eka Putra selaku sekretaris.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Ketua PHDI Luwu Utara, I Nyoman Sugiana mengatakan, bahwa khusus di Luwu Timur, terdapat 11 ribu wajib pilih dari kalangan Hindu. Para pengurus kelembagaan akan menyosialisasikan hasil keputusan tersebut hingga ke tingkat bawah.

“Kami melihat perhatian Abang Fauzi terhadap masyarakat Hindu sangat besar sehingga hasil rapat kelembagaan di Luwu Timur memutuskan memberi dukungan kepadanya,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Fauzi menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan umat Hindu Luwu Timur kepadanya. Fauzi mengatakan akan mengemban amanah tersebut sebaik-baiknya jika nanti kembali terpilih.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Saya akan jaga amanah ini dengan baik. Hubungan saya dengan masyarakat Hindu sudah terjalin lama jauh sebelumnya. Di Luwu Utara, salah satu penyumbang terbesar suara saya di Pileg lalu adalah masyarakat dari Hindu Bali,” demikian suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646