0%
logo header
Kamis, 23 Februari 2023 17:23

Lewat Get Healthy Save Lives, Mercure Makassar Kumpulkan Ratusan Kantong Darah untuk Bantu Sesama

Chaerani
Editor : Chaerani
Ratusan peserta saat mengikuti aksi Donor Darah Mercure Makassar bertajuk "Get Healthy, Save Lives", di Lobby Hotel Mercure Makassar, Kamis (23/02). (Dok. Mercure Hotel Makassar)
Ratusan peserta saat mengikuti aksi Donor Darah Mercure Makassar bertajuk "Get Healthy, Save Lives", di Lobby Hotel Mercure Makassar, Kamis (23/02). (Dok. Mercure Hotel Makassar)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Mercure Makassar Nexa Pettarani bukan hanya fokus dalam mengembangkan bisnisnya di sektor perhotelan, tetapi juga ambil bagian dalam aksi-aksi kemanusian. Salah satunya dengan rutin melaksanakan aksi donor darah.

Memanfaatkan Februari sebagai bulan kasih sayang, pihaknya menyelenggarakan Donor Darah bertajuk “Get Healthy, Save Lives”. Dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Sulawesi Selatan.

General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani Wiwied Nurseka mengatakan, aksi donor darah ini merupakan bagian dalam kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) Mercure Makassar sejak berdiri, bahkan kegiatan ini menjadi agenda rutin yang wajib dilaksanakan. Pada pelaksanaannya kali ini dihadiri sekitar 218 orang dan berhasil mengumpulkan 163 kantong darah.

Baca Juga : IKA Smandel Makassar Siap Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Lomba Seru dan Menarik

“Dari banyaknya peserta yang ikut ambil bagian, mulai dari pegawai hotel, kalangan tamu hotel, maupun beberapa dari rekanan hotel memang hanya yang lolos pemeriksaan yang bisa mendonorkan darahnya. Meski ada yang belum bisa mendonor, kami sangat mengucapkan terimakasih atas upayanya ambil bagian dari kegiatan kami ini,” katanya, Kamis (23/02/2023).

Ia berharap, lewat kegiatan Donor Darah Mercure Makassar ini pihaknya berharap dapat membantu sesama dalam memenuhi kebutuhan darah di bank-bank darah yang ada. Sehingga sangat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Selain membantu mereka yang membutuhkan darah, dengan rutin melakukan donor darah juga dapat membantu, dan baik untuk kesehatan bagi pendonor tersebut. Kami juga sudah rutin dalam menyelenggarakan kegiatan sosial karena kami sadar akan pentingnya saling berbagi antar sesama sebagai mahluk sosial yang selalu hidup berdampingan dan saling tolong menolong,” tegas Wiwied.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646