0%
logo header
Selasa, 14 November 2023 10:00

Liberti Sitinjak Ikut Hadiri Peringatan HKN Ke-59 Tingkat Sulsel

Chaerani
Editor : Chaerani
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat menghadiri Upacara HKN 2023, di Rujab Gubernur Sulsel, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat menghadiri Upacara HKN 2023, di Rujab Gubernur Sulsel, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak ikut menghadiri langsung Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kehadiran Kanwil Kemenkumham Sulsel ini sebagai bentuk dukungan terhadap Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju,” katanya, di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, kemarin.

Sementara, Penjabat (PJ) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan, momentum transformasi kesehatan ini yakni pelayanan tidak pandang bulu agar semua warga negara mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

“Tranformasi kesehatan untuk Indonesia maju, dilaksanakan dengan baik dan setiap orang berhak memperoleh pelayanan sesuai amanat undang-undang dasar 1945,” ujar Bahtiar.

Lebih lanjut, Bahtiar mengatakan bahwa pelayanan masyarakat ini harus didorong dengan membangun sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota agar fasiltas kesehatan dengan mudah diutamakan.

“Hanya dengan sinergi yang kuat antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota untuk maksimalkan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, TPID Gowa Cek Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Selain itu, dia menyebut upaya pencegahan terhadap kesehatan juga harus diperhatikan agar pemenuhan hak masyarakat dapat dilakukan.

“Gencarkan pencegahan dan deteksi dini baik fisik maupun jiwa di puskemas, laboratorium dan penuhi hak-hak mereka secara berkelanjutan. Lakukan pelayanan kesehatan yang maksimal ,” ujarnya.

Usai mengikuti Upacara, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak juga mengikuti ramah tamah bersama PJ. Gubernur Sulsel bersama para kepala daerah dan jajaran Forkopimda se-Sulawesi Selatan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646