0%
logo header
Selasa, 14 November 2023 10:41

Liberti Sitinjak Pantau Langsung Pelaksanaan SKD, Minta Peserta Hindari Calo

Chaerani
Editor : Chaerani
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat memantau langsung proses SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Sulsel, di UIM, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat memantau langsung proses SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Sulsel, di UIM, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak hadir langsung memantau proses pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Dalam pemantauannya ia melihat langsung proses awal peserta di arahkan, penitipan barang, penggeledahan, pemeriksaan berkas, pemberian pin sesi, sampai peserta masuk ke ruangan ujian.

“Dalam proses ini kami melihat prosedurnya telah di jalankan dengan baik oleh panitia, mudah-mudahan dengan ketatnya panitia mengontrol peserta. Orang-orang yang ingin berbuat curang dapat kita minimalisir ataupun cegah,” katanya usia melakukan pemantauan, di Universitas Islam Makassar (UIM), kemarin.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang melaksanakan proses ujian SKD tersebut dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik dan mengedepankan sisi humanis,” terangnya.

Liberti pun menegaskan kepada seluruh peserta yang mengikuti SKD untuk tidak mempercayai calo.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

“Inikan termasuk salah satu masa depan saudara, masa harus di percayakan sama calo. Ingat, jika ini dilakukan dan ketahuan maka sanksinya akan sangat berat bagi peserta tersebut,” pesannya.

Sementara, Kepala Bagian Umum, Kanwil Kemenkumham Sulsel Basir mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Sulsel yang berjalan selama lima hari berlangsung dengan lancar.

“Pada hari kelima ini peserta rata-rata mendapatkan nilai tertinggi sebesar 437,” ucap Basir.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

Adapun pada pelaksanaan SKD hari kelima jumlah peserta yang hadir sebanyak 1098 orang, sedangkan yang tidak hadir sebanyak 142 orang.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646