0%
logo header
Rabu, 19 Januari 2022 21:14

Lulus Kuliah Harus Siap Berkompetisi di Pasar Kerja

Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang Dr. Drs. Budiyanto SH, M.Hum menyampaikan sambutan dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Akademi Akuntansi Effendi Harahap (Efhar), Selasa (18/01/2022).
Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang Dr. Drs. Budiyanto SH, M.Hum menyampaikan sambutan dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Akademi Akuntansi Effendi Harahap (Efhar), Selasa (18/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SEMARANG – Meski sudah lulus kuliah dan menyandang predikat sebagai Ahli Madya setelah berhasil menyelesaikan Studi Diploma Tiga (D3), seorang Alumni harus siap berkompetisi di Pasar Kerja untuk merebut peluang atau menciptakan Peluang Kerja.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) Dr. Drs. Budiyanto SH, M.Hum mengatakan agar mampu melakukan hal itu maka pasca wisuda tidak boleh berhenti belajar, berusaha dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Semangat untuk maju harus terus digelorakan,” kata Budiyanto saat menyampaikan sambutan dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Akademi Akuntansi Effendi Harahap (Efhar) ke-16 dan Graha Wisata Hotel School Semarang ke-22 di Convention Hall Hotel Patra Semarang, Selasa (18/01/2022) kemarin.

Menurutnya, pasca Kuliah semangat untuk maju dan meningkatkan kualitas diri harus terus digelorakan, mengingat suasana kompetisi merebut dan menciptakan peluang tidak pernah berhenti.

“Hanya orang yang punya kompetensi yang berkualitaslah yang akan memenangkan kompetisi dalam dunia usaha, industri dan dunia kerja,” katanya.  

“Sebagai Alumni yang telah menyelesaikan Pendidikan Diploma 3 di Akademi Akuntansi Efhar tentunya sudah mengusai ilmu pengetahuan, teknologi, keterampilan khusus dan keterampilan lainya. Selain itu, para Alumni harus selalu berinovasi dan berkreasi, untuk selalu mengembangkan potensi diri sehingga dapat merubah tantangan menjadi peluang dan peluang menjadi uang,” ujar Budiyanto.

Direktur Akademi Akuntansi Efhar dan Graha Wisata School Hotel Henny Yuliastuti SE, M.Si mengatakan, wisuda selain menandai telah berakhirnya masa pembelajaran secara formal sekaligus menjadi gerbang awal para wisudawan memasuki dunia kerja yang penuh dengan tantangan.

“Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan, kami berharap kepada kalian semua dengan bekal yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan dan aktifitas pendukung lainnya mampu menembus pasaran kerja yang kompetisinya kian ketat,” urainya.

Penulis : Adi/Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646