0%
logo header
Sabtu, 23 September 2023 12:07

Malam-malam Bupati Sinjai Lantik Ratusan Pejabat, Wabup dan Sekda Kompak Tak Hadir

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pelantikan Ratusan Pejabat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (22/09/2023) malam.
Pelantikan Ratusan Pejabat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (22/09/2023) malam.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, kembali melakukan rotasi dan melantik 3 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta ratusan pejabat diantaranya Eselon III, IV dan Pejabat Fungsional.

Pelantikan dilingkup pemerintah Kabupaten Sinjai tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jum’at (22/09/2023) malam yang dihadiri Asisten, Kepala OPD dan para Kabag Setdakab Sinjai.

Dikuti dari laman resmi Pemkab Sinjai, sebanyak 190 pejabat yang dilantik diantaranya 3 orang dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat administrator 19 orang, pejabat pengawas 34 orang, pejabat fungsional 3 orang termasuk Kepala Puskesmas 2 orang dan Kepala Sekolah Dasar (SD) 130 orang.

Baca Juga : Sekda Bahas Hilirisasi di Musrenbang Kecamatan Sinjai Timur

Hanya saja, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dan Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa, kompak tak hadir pada acara pelantikan ratusan pejabat tersebut. Entah, keduanya tak diundang ataukah ogah untuk datang.

Baru kali ini, pelantikan ratusan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai diakhir periode jabatan Bupati Sinjai tidak dihadiri Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong yang dikonfirmasi via telepon dan WhatsApp soal ketidakhadirannya dalam pelantikan ratusan pejabat tersebut enggan menjawab.

Baca Juga : Jalan Poros Sinjai – Malino Nyaris Terputus, BPBD Keluarkan Imbauan

Senada, Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang juga dikonfirmasi republiknews.co.id via WhatsApp soal ketidakhadirannya dalam pelantikan di ruang pola kantor Bupati Sinjai Jum’at (23/9/2023) belum memberikan tanggapan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan, mengakui bahwa Wakil Bupati dan Sekda Sinjai memang tidak hadir pada acara pelantikan tadi malam. Meski, keduanya sudah diberi undangan.

“Keduanya sudah kami undang. Mungkin beliau kurang sehat atau tidak sempat sehingga tidak dapat menghadiri pelantikan,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga : Penyuluh dan Petani di Sinjai Belajar Budidaya Cabe, Pj Bupati Minta Action

Sekedar diketahui, 3 pejabat pimpinan tinggi Pratama mengalami mutasi atau rotasi diantaranya Drs.Janwar kini menjabat kepala Dinas P3AP2KB yang sebelumnya menjabat Sekwan DPRD Sinjai.

Andi Tenri Rawe kini menjabat staf ahli Bupati bidang ekonomi, Keuangan dan Pembangunan yang sebelumnya Kadis P3AP2KB Sinjai dan Lukman Fattah menjabat Sekwan DPRD Sinjai yang sebelumnya menjabat staf ahli Bupati bidang ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Selanjutnya, Camat Sinjai Timur yang beberapa bulan lowong kini diisi Andi Saoraja Arie Lesmana dan Camat Tellulimpoe dijabat Alghazali Farti yang sebelumnya sebagai sekretaris Camat Sinjai Timur.

Baca Juga : Ratusan Polisi Siap Amankan Proses Rekapitulasi Suara di KPU Sinjai

Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai dijabat Nurhayati dan Direktur Rumah Sakit Pratama Bulu Paccing yang baru-baru ini dilaunching atau diresmikan dijabat dr. Andi Wahyu Adliah Dahlan.

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646