0%
logo header
Senin, 23 Mei 2022 08:34

Manjakan Lidah, Ketua Umum IKA-Rektor Unhas Ketagihan Bubur Ayam dan Nasi Kuning The Icon

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman bersama Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa saat menyantap nasi kuning dan bubur ayam di Resto and Cafe The Icon di Kawasan CPI, Makassar, Minggu (22/5/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman bersama Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa saat menyantap nasi kuning dan bubur ayam di Resto and Cafe The Icon di Kawasan CPI, Makassar, Minggu (22/5/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNHAS, Andi Amran Sulaiman bersama Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa dan rombongan menikmati santapan sarapan pagi sekaligus test food menu weekend di Resto and Cafe The Icon di Kawasan Centre Point of Indonesia (CPI), Minggu (22/5/2022) kemarin.

Andi Amran Sulaiman beserta rombongan IKA Unhas ikut menikmati nasi kuning dan bubur ayam ala The Icon. Andi Amran memuji pihak The Icon yang mampu menghadirkan konsep cafe dan resto modern ala pantai.

Apalagi menunya tergolong kekinian dan penataan ruangannya mampu memanjakan para pengunjung yang datang di kawasan CPI yang kini menjadi ikon baru Sulawesi Selatan tersebut.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

“Bubur The Icon pagi ini sangat enak apalagi ada pak rektor di sini. Rasa makanan di sini memang diracik khusus untuk memanjakan lidah,” kata Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu, Prof Jamaluddin Jompa yang mendapat giliran menyantap bubur ayam ala The Icon mengaku menu tersebut mampu membuatnya ketagihan. Apalagi ditemani dengan pemandangan pantai yang sangat indah dipandang mata.

Saat ditanyai mengenai nasi kuning The Icon, Prof Jeje sempat berkelakar. Menurutnya, kalau mau menilai nasi kuning kali ini sudah tidak objektif lagi karena sudah kenyang makan bubur.

Baca Juga : Dihadapan Mahasiswa UIN, Rudianto Lallo Singgung Peran dan Fungsi Mahasiswa

“Jadi sebaiknya pekan depan giliran test food untuk menilai nasi kuningnya,” celetuk Prof Jeje disertai tawa dari rombongan IKA Unhas.

Manajemen The Icon memang terus melakukan refocusing terhadap manajemen menu-menu makanan yang disesuaikan dengan waktu dan suasana pantai. Khusus menu nasi kuning dan bubur ayam tersedia pada pagi hari hingga pukul 10.00 Wita hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

Hal ini dilakukan untuk memberi ruang kepada penikmat nasi kuning dan bubur ayam pagi hari.

Baca Juga : Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Sebut Perjuangan Shamsi Ali Sebarkan Islam Seperti Karaeng Matoayya

Manager The Icon, Kurniadi Sudibyo menegaskan bahwa owner atau pemilik cafe dan resto ini memang meminta konsultan khusus dari Bali untuk setup dan menu The Icon.

“Chef Sandi yang kita karyakan di sini juga adalah salah safu chef yang mumpuni dari segi pengolahan rasa dan menu serta higienitas bahan baku yang utama untuk mempertahankan rasa alaminya,” singkatnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646