0%
logo header
Sabtu, 14 Oktober 2023 15:59

Marching Band Kukar Siap Memukau di Piala Raja Hamengku Buwono

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Syafliansah. (Istimewa)
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Syafliansah. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Kontingen dari tim Marching Band Kutai Kartanegara (Kukar) diagendakan berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti kejuaraan Marching Band prestisius, yaitu Piala Raja Hamengku Buwono yang akan dimulai pada 18 Oktober 2023. Mereka diberi dukungan penuh oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar.

Pelepasan kontingen berlangsung meriah di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (14/10/2023), dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Umum Setkab Kukar, Ahyani Fadianur Diani. Dalam ajang kejuaraan ini, tim Marching Band Kukar akan bersaing dengan puluhan kontingen lainnya yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia.

Sekretaris Dispora Kukar, Syafliansah, menyatakan penghargaan kepada pemuda Kukar yang telah menunjukkan bakat luar biasa dalam bermusik. Ia memiliki harapan besar bahwa mereka akan tampil luar biasa di panggung bergengsi ini.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

“Kami sangat bangga dengan kontingen Marching Band Kukar yang mewakili Kalimantan Timur dalam kompetisi ini. Saya yakin mereka telah berlatih keras dan siap untuk memberikan penampilan terbaik. Semoga mereka dapat meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Syafliansah.

Selain memberikan dukungan, ia juga memberikan pesan kepada pengurus Marching Band Kukar untuk terus mencari dan membina bakat-bakat muda yang mampu meneruskan tradisi keunggulan dalam Marching Band di wilayah mereka. Selain itu, ia berpesan kepada kontingen yang akan berangkat ke Yogyakarta untuk menjaga kesehatan dan menjunjung sportivitas dalam setiap pertunjukan.

“Kami mengucapkan selamat berjuang kepada kontingen Marching Band Kukar. Teruslah mempertahankan semangat yang tinggi dan tetap menjunjung sportivitas. Serta, jangan lupakan untuk menikmati pengalaman berharga ini,” tambahnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646