0%
logo header
Rabu, 22 Juni 2022 04:43

Mardani Maming di Mata Dasril Sahari Ketua Dewan Pembina BPD Hipmi Papua

Dasril Sahari memberikan cendera mata kepada Mardani H. Maming, saat berkunjung ke Jayapura bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia beberapa waktu lalu. (Istimewa)
Dasril Sahari memberikan cendera mata kepada Mardani H. Maming, saat berkunjung ke Jayapura bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia beberapa waktu lalu. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAYAPURA — Mardani Haji Maming merupakan salah satu sosok pengusaha dan politikus yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Bagi Ketua Dewan Pembina Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Provinsi Papua, Dasril Sahari, Mardani H. Maming terkenal dengan sepak terjang di dunia usaha maupun politik.

Diusia yang masih sangat muda, Mardani Maming pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu selama dua periode (2010-2018), saat itu ia baru berusia 28 tahun sehingga membuatnya masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Bupati termuda.

Baca Juga : Jadi Tersangka Korupsi, Mardani H Maming Dicekal ke Luar Negeri

Tak hanya sampai disitu, Mardani Maming juga meraih prestasi pada tahun 2013 lalu dengan penghargaan Innovative Government Award dari Kementerian Dalam Negeri.

“Mardani Maming ini juga pernah menjabat sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) masa bhakti 2015-2020. Ia merupakan Bupati termuda juga menjadi ketua bagi seluruh Bupati di Indonesia,” kata Dasril, kepada republiknews.co.id melalui sambungan telepon seluler, Rabu (22/06/2022).

Mardani Maming saat ini juga diamanahkan sebagai Bendahara Umum PBNU Masa Khidmat 2022-2027. Selain itu ia tercatat sebagai Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan.

Baca Juga : Diinisiasi Putra IAS, Pelantikan Hipmi Sulsel Jadi yang Terbaik

Prestasi Mardani H. Maming tak hanya dalam Dunia Politik, ia juga menjejaki dunia bisnis dan usaha.

Mardani diketahui merupakan CEO PT Batulicin Enam Sembilan, perusahaan yang membawahi puluhan anak perusahaan yang bergerak diberbagai bidang, mulai dari Pertambangan, Terminal Batubara, Pelabuhan Khusus Batubara, Armada Kapal, Perkebunan, Pertanian, Properti, Media Massa, Penerbangan, Transportasi Pertambangan, Penyewaan Alat Berat, hingga Produk Air Minum.

Berkat perusahaan yang dipimpinnya, Dasril Sahari bercerita, Mardani Maming saat ini telah mempekerjakan ribuan karyawan. Dan setiap tahunnya membawa 100 karyawannya untuk menjalankan ibadah umroh.

Baca Juga : Maju di Musda Hipmi Sulsel, Hari Paramuda ‘Pattabe’ Ke Ketum BPP Mardani H. Maming

‚ÄúDari perusahaan, setiap tahun Mardani Maming juga membawa 100 karyawan untuk umroh. Mardani juga memiliki Yayasan yang bernama Maming 69. Yayasan itu dibuat untuk membantu para ulama dan santri-santri yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu maupun di luar Kabupaten Tanah Bumbu. Maka tak heran jika Mardani saat ini diberikan kepercayaan untuk menjadi Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Indonesia,” urai Dasril.

Diketahui, PBNU meruapakan organisasi Keagaan tertua di Indonesia yang banyak melahirkan Tokoh-Tokoh Bangsa, Ulama-Ulama dan Tokoh Agama lain di Indonesia.

“Sosok Mardani Maming yang selalu ringan tangan, membantu siapapun tanpa melihat latar belakangnya. Ia patut dijadikan panutan, ia mampu berkarir dengan baik dalam dunia politik, bisnis hingga memberikan perhatian yang baik terhadap ulama-ulama di Indonesia,” tutur Dasril Sahari. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646