0%
logo header
Sabtu, 03 Desember 2022 13:33

Market Day POS TKIT Afisgo, Jajakan Ragam Makanan dan Minuman Sehat

Chaerani
Editor : Chaerani
Para orangtua yang tergabung dalam POS TKIT Afisgo melaksanakan Market Day di Loby TKIT Alfisgo, di Jalan Pallantikang I, Tombolo, Kecamatan Somba Opu. (Dok. Istimewa)
Para orangtua yang tergabung dalam POS TKIT Afisgo melaksanakan Market Day di Loby TKIT Alfisgo, di Jalan Pallantikang I, Tombolo, Kecamatan Somba Opu. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Persatuan Orang Tua Siswa (POS ) TKIT Al Fityan School Gowa (Afisgo) melaksanakan Market Day dengan menjajakan aneka makanan hingga minuman-minuman sehat untuk siswa-siswi. Pelaksanaan market day tersebut dilaksanakan di Loby TKIT Alfisgo, Jalan Pallantikang I, Kelurahan, Tombolo, Kecamatan Somba Opu.

Ketua Persatuan Orangtua Siswa (POS) Afisgo Andi Yusmawati mengatakan, aneka makanan dan minuman yang ditawarkan antara lain, kue-kue jajanan pasar, cemilan ringan, dan lainnya. Termasuk aneka minuman dengan olahan yang sehat, sehingga sangat aman dikonsumsi anak-anak (siswa).

Untuk harga aneka makanan dan minuman yang dijual mulai dari harga Rp5.000, hingga Rp15.000. Tak hanya itu, dalam market day tersebut Pengurus POS juga menawarkan pakaian-pakaian syar’i, jilbab, tali masker dan berbagai macam aksesoris.

Baca Juga : Event Beautiful Malino Berhasil Masuk KEN Kemenparekraf 2023

“Market day ini untuk mencari dana dalam menjalan program-program kerja POS serta menjalin silaturahmi antara orang tua, siswa-siswi dan para guru,” katanya di sela-sela kegiatan, kemarin.

Lanjutnya, keuntungan yang terkumpul dari market day tersebut dapat digunakan untuk melaksanakan program kerja POS TKIT Afisgo. Sehingga, tidak lagi memberatkan para orangtua siswa TK Alfityan School Gowa secara keseluruhan.

Ia menambahkan, tak hanya market day, program yang aktif dilaksanakan POS TKIT Afisgo yakni, berbagi makanan dan sembako setiap hari Jum’at khususnya ke panti-panti asuhan yang berada di wilayah Kabupaten Gowa.

Baca Juga : DPMPTSP Gowa Libatkan Sejumlah SKPD Inventalisir Pelaku Usaha Tak Berizin

Market day yang dilaksanakan ini sangat didukung oleh Yayasan Sekolah Al Fityan School Gowa. Pembeli bukan hanya dari pihak yayasan, sekolah dan orang tua murid, tetapi juga dari para siswa dari jenjang SD, SMP hingga SMA.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646