0%
logo header
Selasa, 28 Februari 2023 23:29

Masyarakat Usulkan Perbaikan Irigasi Apareng I, DPRD Sinjai Jawab Tantangan

Sejumlah Masyarakat Sianggaseri saat membawa Aspirasi di Kantor DPRD Sinjai, Selasa (28/02/2023). (Istimewa)
Sejumlah Masyarakat Sianggaseri saat membawa Aspirasi di Kantor DPRD Sinjai, Selasa (28/02/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Sejumlah masyarakat Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menyampaikan aspirasi terkait pengusulan rehabilitasi Irigasi Apareng I di Kantor DPRD Sinjai.

Mereka menilai, kondisi irigasi tersebut sudah tidak bisa mengaliri lahan persawahan petani.

“Kami meminta agar menindaklanjuti usulan perbaikan Irigasi Apareng di provinsi karena air sangat dibutuhkan untuk para petani serta lahan persawahan” ujar salah satu perwakilan pembawa aspirasi, Gerhana Surya, Selasa (28/02/2023).

Baca Juga : Sekda Bahas Hilirisasi di Musrenbang Kecamatan Sinjai Timur

Selain rehabilitasi total Apareng I, keterwakilan masyarakat tersebut meminta agar pengerjaan kontruksi besar yang ada di daerahnya agar melibatkan lembaga organisasi di desa termasuk salah satu Organisasi P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air).

“Karena terkadang, kurangnya komunikasi dari pihak terkait dengan Pemerintah setempat sejumlah pekerjaan yang akan dilaksanakan. Sebab, pemberdayaan masyarakat setempat harus diutamakan,” beber Surya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai Nur Alam, yang menerima aspirasi tersebut mengaku akan menyampaikan dan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk diserahkan pada Komisi terkait dengan menggelar Rapat kerja bersama OPD yang membidangi.

Baca Juga : Peroleh Suara Terendah, Sosok Mantan Ketua BPD Mampu Melenggang Mulus Ke DPRD Sinjai

“Insyaallah kami akan sampaikan ke Pimpinan untuk ditindaklanjuti pada Komisi terkait sesuai mekanisme yang ada,” pungkasnya.

Turut hadir anggota DPRD Sinjai yang menerima aspirasi masyarakat Sianggaseri diantaranya Darwis, M. Takdir dan Nurbaya Toppo.

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646