Momentum HKN 2021, Dinkes Gandeng IDI Sinjai Gelar Fun Bike dan Senam Bersama

  • Bagikan
Sekda Sinjai, Akbar, melepas Peserta Fun Bike di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (14/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Fun Bike dan senam bersama yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sinjai, mewarnai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.

Fun Bike yang dimeriahkan puluhan komunitas pasapeda ini, baik dari kalangan tenaga kesehatan, ASN dan masyarakat umum itu, dilepas secara resmi oleh Sekda Sinjai, Akbar di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (14/11/2021) pagi tadi.

Ketua IDI Sinjai dr. Kahar Anies menuturkan, beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada momentum peringatan HKN tahun ini, tak lain untuk meningkatkan tali saliturahim khususnya bagi insan kesehatan yang ada di Bumi Panrita Kitta.

Terlebih, disaat pandemi Covid-19 yang membuat segala aktivitas dilakukan secara terbatas sejak dua tahun terakhir.

“Inilah menjadi salah satu dasar pemikiran kami menginisiasi kegiatan ini agar silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik kepada seluruh profesi kesehatan, tapi karena diterpa pandemi sehingga pertemuan-pertemuan yang biasa kita lakukan itu jadinya terbatas. Maka dalam hal inilah kita melaksanakan kegiatan ini, selain bersilaturahmi juga untuk merefres tenaga dan pikiran yang selama ini sangat tersita oleh pandemi,” ucapnya.

Melalui momentum tersebut, Direktur RSUD Sinjai ini juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik.

Pihaknya, kata dia berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah yang manjadi harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dan seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai.

“Kami dari IDI dan tenaga kesehatan akan terus bersunguh-sungguh untuk mensukseskan program pemerintah yang menjadi harapan bapak Bupati,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik menerangkan, peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Sinjai dilaksanakan dengan menyesuaikan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Karena menyesuaikan dengan pandemi, sehingga peringatan HKN ini dilaksanakan secara sederhana. Tapi hl itu tak mengurangi kesakralan dari HKN,” ujarnya.

Kepada insan kesehatan melalui peringatan HKN, dr. Emmy meminta untuk lebih meningkatkan kinerja serta capaian program yang telah dicanangkan. Apalagi, dimasa pandemi Covid-19.

“Kita semua para insan kesehatan masih harus bekerja keras untuk meningkatkan capaian vaksinasi yang saat ini capaiannya masih rendah. Mari bergerak bersama untuk mensukseskan program pemerintah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, mewakil Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada insan kesehatan yang sejak dua tahun terakhir telah bekerja keras ditengah pandemi Covid-19.

“Tenaga kesehatan tidak berhenti untuk bekerja dalam melakukan berbagai kegiatan agar kita masyarakat Sinjai bisa tetap beraktivitas dimasa pandemi. Oleh karena itu, momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional ini kami atas nama pemerintah kabupaten Sinjai sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Meski begitu, ia menyampaikan bahwa tantangan kedepan masih banyak harus dituntaskan, seperti mensukseskan vaksinasi covid-19. “Kita masih punya banyak tantangan, karena pandemi belum berakhir,” imbuhnya.

Sekedar diketahui bahwa, peringatan HKN di Sinjai dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti, lomba bulutangkis, senam zumba, tebak kata, fun bike, senam bersama dan donor darah. (Asrianto)

  • Bagikan