0%
logo header
Jumat, 22 Juli 2022 16:03

Mudahkan Masyarakat, BINDA Sulsel Siapkan Posko Khusus Layanan Vaksinasi di Barru

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Salah satu warga Kabupaten Barru saat vaksinasi di Posko Layanan Vaksinasi Covid-19 BINDA Sulsel. (Dok. Humas BINDA Sulsel)
Salah satu warga Kabupaten Barru saat vaksinasi di Posko Layanan Vaksinasi Covid-19 BINDA Sulsel. (Dok. Humas BINDA Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BARRU — Dalam rangka memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan mendirikan posko khusus pelayanan vaksinasi di sejumlah daerah.

Salah satu posko yang di dirikan berada di Kabupaten Barru. Pelayanan yang disiapkan yaitu untuk melakukan vaksin dosis pertama, dosis kedua, hingga dosis ketiga atau Booster.

“Kami menyiapkan posko ini agar masyarakat lebih mudah menjangkaunya,” kata Koordinator Vaksinasi BINDA Sulsel Wilayah Barru Padang, dalam keterangannya, Jumat (22/07/2022).

Baca Juga : PLN Kantongi Sertifikat Tanah untuk Pembangkit Sulsel Barru 2

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan BINDA Sulsel di berbagai daerah. Baik dengan cara door to door atau rumah ke rumah, dengan bekerjasama berbagai pihak, hingga mendirikan posko khusus di beberapa kabupaten dan kota.

“Posko Vaksinasi Covid-19 ini diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Barru. Khususnya bagi mereka yang belum melakukan pemberian vaksin,” terangnya.

Lanjutnya, ia berharap hadirnya posko vaksinasi yang disiapkan BINDA Sulsel ini dapat mempercepat jumlah cukupan vaksinasi. Sehingga dapat mengurangi angka peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barru.

Baca Juga : Setelah Pisang Cavendish, Bahtiar Baharuddin Target Sulsel Jadi Penghasil Nanas

Terutama mampu membentengi warga dari Covid-19 dengan munculnya subvarian baru BA4 dan BA5.

“Kami (BINDA Sulsel) bersama pemerintah terus mengejar target capaian herd immunity di masyarakat. Sehingga, masyarakat diminta untuk mengikuti vaksinasi, baik dosis primer (pertama dan kedua), maupun Booster,” katanya tegas.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646