0%
logo header
Selasa, 26 Desember 2023 17:35

Muhammad Fauzi Bedah 1.010 Rumah di Lutra Selama 2023, Target Sentuh Semua Desa di 2024

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat meninjau program bedah rumah di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Senin (25/12/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat meninjau program bedah rumah di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Senin (25/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi kembali meninjau program BSPS atau bedah rumah di Luwu Utara. Kali ini, ia mengunjungi Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Senin (25/12/2023).

Dari kunjungan tersebut, Abang Fauzi mengaku kagum dengan budaya gotong royong masyarakat dengan suka rela turut membantu memaksimalkan program BSPS itu. Akhirnya, saat ini kebanyakan rumah yang ditinjau sudah terbangun permanen.

“Luar biasanya adalah setelah dibedah kebanyakan jadinya sudah permanen dan bangunannya lumayan besar,” kata Muhammad Fauzi.

Baca Juga : Hadir di F8 Makassar, Bapenda Gandeng BI Permudah Layanan Pembayaran PBB

“Padahal kalau dilihat dari anggaran program BSPS ini kan cuma Rp20 juta tapi hasilnya sangat memuaskan. Ternyata dari informasi yang saya dapatkan, saat pengerjaan banyak masyarakat yang membantu atau gotong royong sehingga hasilnya lebih maksimal,” tambah politisi Senayan Dapil Sulsel III itu.

Khusus di Luwu Utara tahun 2022, program BSPS atau bedah rumah aspirasi Muhammad Fauzi membedah 591 rumah masyarakat berpenghasilan rendah. Sementara di tahun 2023 ini, program bedah rumah berhasil menyentuh sebanyak 1.010 rumah.

Fauzi berharap, melalui program ini dirinya juga bisa terus menekan angka kemiskinan ekstrim di Luwu Utara. Sebab salah satu tolak ukurnya adalah hunian yang layak bagi masyarakat.

Baca Juga : Pemilihan Ketua HIPMI Sulsel, Pengusaha Muda A Muh Karaka Kilat Siap Maju

Alhamdulillah di Sulawesi Selatan, Luwu Utara sudah keluar dari tiga besar persentase kemiskinan ekstrim. Salah satunya itu berkat dari program BSPS atau bedah rumah ini,” ujarnya.

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu juga menyampaikan bahwa khusus untuk program BSPS tahun 2024 mendatang dirinya akan menempatkan program tersebut di semua desa yang ada di Luwu Utara.

Insyaallah 2024 semua desa di Luwu Utara nanti kita juga akan kita sentuh dengan program bedah rumah ini,” demikian Muhammad Fauzi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646