0%
logo header
Jumat, 29 Maret 2024 10:47

NasDem Sulsel Pastikan Dorong Arham Basmin Maju Bertarung di Pilkada Luwu 2024

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPD Partai NasDem Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang bersama Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse pada sebuah kesempatan belum lama ini. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai NasDem Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang bersama Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse pada sebuah kesempatan belum lama ini. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Partai NasDem telah menyatakan akan mengusung kader internal untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Selatan. Di mana ada 24 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak.

Pilkada Kabupaten Luwu sendiri, Partai NasDem Sulawesi Selatan memiliki satu kader internal potensial yang bakal didorong untuk maju di Pilkada. Dia adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang (ABM).

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Hal tersebut sangat berdasar, mengingat hasil positif yang ditorehkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Luwu. Arham Basmin berhasil membawa Partai NasDem menjadi pemenang.

Partai NasDem di Luwu mengalami peningkatan perolehan suara sebanyak 43.169 suara, dan mengantongi 6 kursi serta berhak atas kursi ketua DPRD Luwu.

“Pertimbangannya adalah Arham adalah ketua DPD dan mampu menaikkan perolehan kursi yang signifikan,” kata Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Kamis (28/3/2024). 

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Tentu perolehan suara dan 6 kursi di DPRD Luwu menjadi bekal bagi Partai NasDem untuk mengusung kader terbaiknya maju bertarung di Pilkada.

Selain itu, Arham Basmin juga dinilai layak melanjutkan tongkat kepemimpinan dari Bupati Luwu dua periode, Basmin Mattayang yang tak lain merupakan ayahnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646