0%
logo header
Jumat, 31 Mei 2024 07:31

Ngopi Bareng Warga Minasa Upa Makassar, Rudal Janji Hapus Iuran Sampah

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah ngopi bareng warga di Jalan Minasa Upa, Makassar, Kamis (30/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah ngopi bareng warga di Jalan Minasa Upa, Makassar, Kamis (30/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Warga Kota Makassar kedepannya tak perlu lagi membayar iuran sampah. Penghapusan iuran sampah itu menjadi salah satu program yang dicanangkan Rusdin Abdullah jika kelak terpilih di Pilwalkot Makassar 2024.

Hal itu terungkap saat Rudal, sapaan karibnya, melakukan silaturahmi yang dikemas dengan ngopi bareng bersama ratusan warga Minasa Upa di Jalan Minasa Upa, Makassar, Kamis (30/5/2024). Turut hadir Anggota DPRD Makassar dari Fraksi NasDem, Irwan Djafar.

Pada kesempatan itu, Irwan Djafar menjelaskan bahwa tujuan kehadiran Rusdin Abdullah adalah dalam rangka silaturahmi guna mendengarkan masukan dan keluhan warga. Aspirasi itu nantinya menjadi program prioritas jika Rudal diamanahkan menjadi Walikota Makassar.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

Momen itupun dimanfaatkan warga untuk menyampaikan pandangan dan keluhannya, diantaranya terkait drainase, jalanan yang rusak, serta pelayanan UGD Puskesmas yang jam pelayanannya terbatas.

“Khusus pelayanan puskesmas yang hanya sampai jam 12 malam ini akan menjadi perhatian saya kedepan bagaimana bisa melayani warga selama 24 jam,” tegas Rudal merespons aspirasi warga.

Jika diamanahkan memimpin Kota Makassar, ia juga akan mengerakkan semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

“Semangat gotong royong di masyarakat mulai kurang, itu akan kita bangun kembali. Misalnya dalam hal kebersihan bagaimana kita kerja bakti bersama secara gotong royong. Kalau lingkungan kita bersih, juga akan tercipta lingkungan yang sehat,” tambah Rudal.

Fogging juga akan menjadi program, kita akan lakukan fogging sekali dalam sebulan di setiap kecamatan. Ini demi mencegah penyakit. Jangan hanya penindakan tapi pencegahan itu penting agar masyarakat kita terhindar dari penyakit,” jelasnya.

Saat ini, kata Rudal, warga Kota Makassar dibebani iuran sampah sebesar Rp20 ribu per rumah tangga dalam sebulan. Ia menegaskan akan membebaskan warga dari iuran sampah tersebut jika kelak terpilih.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“Jika selama ini masyarakat dibebani iuran sampah, maka itu akan saya hapuskan. Jadi ada pemerataan tidak ada lagi bayar sampah. Program saya salah satunya adalah masyarakat bebas iuran sampah,” ujar Rudal.

“Oleh karena itu, mohon dukungan dan doanya semua. Apa yang saya sampaikan disini itulah komitmen saya jika diamanahkan menjadi Walikota Makassar,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646