0%
logo header
Jumat, 30 Agustus 2019 12:30

Nurdin Abdullah Sebut Menteri Syafruddin Sosok Penerus Jusuf Kalla

MenPAN RB Syafruddin, menyerahkan buku kepada Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, Kamis (29/08/2019) malam.
MenPAN RB Syafruddin, menyerahkan buku kepada Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, Kamis (29/08/2019) malam.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah menyebutkan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Syafruddin, adalah masyarakat Sulsel yang dapat menjadi sosok penerus Jusuf Kalla di kancah nasional.

“Sebentar lagi Pak JK akan mengakhiri masa tugas beliau yang sangat panjang (sebagai Wakil Presiden RI), tentu salah satu tokoh penerus Pak JK adalah Komjen Pol Syafrudin, harapan kita seperti itu,” kata Nurdin Abdullah di Mall Nipah, Makassar, Kamis (29/08/2019) malam.

Nurdin Abdullah melanjutkan, Syafruddin tokoh dari Indonesia bagian timur yang dikenalnya sebagai sosok yang sangat tegas, punya integritas dan kapabilitas yang sangat mumpuni baik karir di Kepolisian maupun di dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi – JK.

Baca Juga : Peringati Hari Otoda, ASN Pemkab Gowa Komitmen Sukseskan Program Nasional

“Oleh karena itu saya kira doa kita, Pak Syaf diberikan kesehatan, kekuatan untuk terus mengabdikan diri untuk kemajuan Indonesia ke depan,” sebutnya.

Syafruddin sempat memberikan bukunya kepada Nurdin Abdullah berjudul Pak Syaf, Empat Wajah, Komisaris Polisi Jendral (Purn) Syafruddin, Dari Markas Polisi, Arena Olahraga, Dewan Masjid dan Kabinet.

“Sebuah buku dan ini tentu sebuah pengalaman yang sangat luar biasa perjalanan karir Bapak Menpan,” ujar Nurdin.

Baca Juga : Pelayanan Publik Ramah HAM Akan Diterapkan Pemkab Gowa

Nurdin mengaku akan melahap buku tersebut dalam satu hari, untuk mendapatkan inspirasi yang dicatatkan dalam buku dengan 212 halaman tersebut. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646