0%
logo header
Kamis, 28 Desember 2023 15:39

Operasi Cipta Kondisi Tahun Baru 2024, Polisi di Sinjai Amankan 846 Liter Ballo

Redaksi
Editor : Redaksi
Ilustrasi Minuman Keras Tradisional jenis Ballo. (Istimewa)
Ilustrasi Minuman Keras Tradisional jenis Ballo. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif dihari Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Sinjai menggelar operasi cipta kondisi di Sembilan Kecamatan beberapa waktu lalu dengan sasaran minuman keras.

Dari operasi tersebut, pihak kepolisian mengamankan pelaku dan ratusan liter minum tradisional jenis Ballo.

“Hasil operasi beberapa waktu lalu, kami mengamankan 846 liter ballo dan 6 botol jenis minuman keras, ujar Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, saat menggelar jumpa pers, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga : Lika-liku Pergantian Ketua DPRD Sinjai, SK Gubernur Sulsel Resmi Keluar

Ratusan liter minuman tradisional jenis Ballo yang diamankan di Sembilan Polsek diantaranya 261 liter di wilayah kerja Polsek Sinjai Utara, 370 Liter di Polsek Sinjai Tengah, 125 Liter Polsek Sinjai Timur dan Polsek Bulupoddo mengamankan 34 liter Ballo.

Selanjutnya, Polsek Sinjai Selatan mengamankan 18 liter dan 6 botol jenis minuman keras, Polsek Tellulimpoe sebanyak 6 liter serta Polsek Sinjai Barat mengamankan 20 Liter Ballo.

Kegiatan ini dilakukan kata Fery Abdullah, tentunya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, sebagai upaya pencegahan tindak kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat Sinjai.

Baca Juga : DPRD Serahkan 5 Ranperda yang Telah Disepakati Bersama Pemda Sinjai

“Kami tetap menekankan kepada seluruh jajaran Polsek di Sinjai untuk tetap mengintensifkan pelaksanaan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras hingga pergantian tahun 2024,” ungkap Mantan Penyidik KPK itu.

Selain itu, Polres Sinjai mengerahkan 150 personil gabungan untuk mengamankan pergantian malam tahun baru 2024.

“Ratusan personil gabungan itu terdiri dari Dinas Perhubungan, Kodim 1424, Dinas Kesehatan dan BPBD Sinjai,” pungkasnya. (*)

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646