0%
logo header
Kamis, 14 September 2023 13:44

OPPO A98 5G Kini Hadir di Indonesia, Miliki Fitur Kelas Flagship dan Performa Baterai Kelas Atas

Chaerani
Editor : Chaerani
Head of Public Relations OPPO Indonesia Baskoro Adiwiyono saat menerangkan terkait spesifikasi OPPO A98 5G yang resmi diluncurkan di Indonesia melalui OPPO A98 5G Media Launching, melalui virtual, Kamis, (14/09/2023). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Head of Public Relations OPPO Indonesia Baskoro Adiwiyono saat menerangkan terkait spesifikasi OPPO A98 5G yang resmi diluncurkan di Indonesia melalui OPPO A98 5G Media Launching, melalui virtual, Kamis, (14/09/2023). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — OPPO Indonesia kembali memperkenalkan smartphone terbaru dengan kualitas yang canggih melalui perangkat terbaru lini seri A nya lewat OPPO A98 5G.

Beragam kecanggihan yang ditawarkan OPPO A98 5G ini yakni pada kapasitas baterainya memiliki jumlah yang cukup besar yakni 5.000mAh, serta telah dilengkapi pengisian daya smartphone flagship, 67W SUPERVOOCTM. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan Layar Ultra Mulus 120Hz, teknologi RAM Expansion, dan sistem operasi ColorOS 13.1 terbaru. Sehingga OPPO A98 5G mampu menghadirkan pengalaman sangat cepat dan lancar untuk penggunaan sepanjang hari.

Head of Public Relations OPPO Indonesia Baskoro Adiwiyono mengatakan, OPPO seri A98 5G ini tampil dengan stylish dan body premium, serta memiliki daya tahan tinggi. Di Indonesia, seri tersebut hadir dengan dua warna unggulan yakni Dreamy Blue dan Cool Black.

Baca Juga : IKA Smandel Makassar Siap Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Lomba Seru dan Menarik

“Keduanya menghadirkan proses OPPO Glow untuk menciptakan efek kristal berkilauan yang indah dan finishing tahan sidik jari,” terangnya di sela-sela OPPO A98 5G Media Launching, melalui virtual, Kamis, (14/09/2023).

Lanjutnya, OPPO A98 5G memiliki berat sekitar 192 g dan ketebalan sekitar 8,2 mm, perangkat ini juga dilengkapi penutup belakang lengkung tiga dimensi untuk memberikan pengalaman genggaman yang nyaman dalam perangkat yang lebih tipis. OPPO A98 5G dibuat untuk tetap tampil stylish dan tahan lama dengan melewati enam proses pengujian yang dirancang untuk mengukur ketahanan terhadap tes jatuh, air, radiasi, perubahan iklim, dan stabilitas sinyal.

Untuk keunggulan lainnya, OPPO A98 5G tersebut dihadirkan dengan performa baterai kelas atas. Hal ini sengaja dirancang untuk dapat digunakan sepanjang hari. Tak hanya itu seri tersebut juga dilengkapi dengan peningkatan pengisian daya cepat dan baterai besar dengan teknologi terbaru.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

OPPO A98 5G dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam waktu 44 menit menggunakan 67W SUPERVOOCTM, sedangkan pengisian daya selama lima menit dapat digunakan untuk enam jam panggilan telepon atau 2,5 jam menonton YouTube.

“Saat daya terisi penuh, baterai 5.000mAh dapat bertahan untuk digunakan panggilan telepon selama 39 jam, menonton YouTube selama 16 jam, atau bermain game selama 8,4 jam. Ini tentunya akan menghadirkan pengalaman smartphone yang tahan lama dan lancar sepanjang hari,” sebutnya.

Tak hanya itu, OPPO A98 5G juga dilengkapi Battery Health Engine yang memungkinkan baterai mempertahankan 80 persen dari kapasitasnya setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, menjaga performa baterai hingga empat tahun pemakaian dengan asumsi pengisian rata-rata sekali sehari.

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

Baskoro menjelaskan, OPPO A98 5G didesain dengan layar 6,72 inci dan Refresh Rate Ultra Tinggi 120Hz atau layaknya smartphone flagship. Refresh rate tinggi akan memberikan pengalaman yang jauh lebih mulus dan responsif saat menjelajahi aplikasi media sosial atau memainkan game terbaru.

Dilengkapi Snapdragon® 695 5G, OPPO A98 5G memberikan performa yang bertenaga dan andal serta irit daya. Pada seri ini juga dibekali dengan RAM 8GB dan penyimpanan besar melalui ROM 256GB yang didukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

“Dengan teknologi RAM Expansion, OPPO A98 5G dapat mengubah penyimpanan ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara hingga maksimal 8GB,” jelasnya.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

Selain performanya tinggi, A98 5G juga lulus uji 48 Bulan Fluency Protection yang dilakukan di lab OPPO. Hasil telah mencatat tingkat penurunan performa rata-rata kurang dari 10 persen setelah penggunaan sehari-hari selama empat tahun.

Untuk kualitas kamera pada OPPO A98 5G tersebut menawarkan sistem kamera yang luar biasa. OPPO A98 5G membawa konfigurasi kamera flagship, yakni kamera AI 64MP, Kamera Selfie 32MP, Kamera Depth 2MP, dan Lensa Mikro 2MP. Sehingga hasilnya, OPPO A98 5G ini dapat menawarkan pengalaman fotografi yang ditingkatkan kepada pengguna untuk berkreasi lebih jauh.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur terkini seperti Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, AI Color Portrait, dan masih banyak lagi fitur yang membuatnya menghadirkan gambar menakjubkan berkualitas tinggi pada berbagai situasi. Pembesaran 40 kali pada Lensa Mikro menawarkan detail luar biasa saat menjelajahi dunia mikroskopis yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

“Pengguna kini dapat mengungkap perspektif baru tentang kehidupan mikroskopis dan menjelajahi lebih banyak rahasia di balik objek yang dilihat sehari-hari,” kata Baskoro.

Saat ini OPPO A98 5G dibanderol dengan harga Rp4.899.000 yang dapat dipesan secara Pre-order mulai 14 hingga 21 September 2023. Perangkat ini sudah dapat dipesan secara eksklusif daring di Shopee dan OPPO Online Store, sedangkan untuk pemesanan secara luring dapat melalui OPPO Store, OPPO Gallery, dan toko rekanan resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Selama masa pemesanan, konsumen akan mendapatkan Bluetooth Earbuds di setiap pembelian OPPO A98 5G. Konsumen juga dapat menikmati keuntungan tambahan berupa cicilan 0 persen dari Shopee PayLater, 200.000 ShopeeCoins, dan berbagai Exclusive Voucher Belanja dari OPPO partner yang dapat ditukarkan di aplikasi My OPPO.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646