0%
logo header
Minggu, 04 Desember 2022 16:38

Optimis Lolos Verifikasi Faktual, OSO Beri Motivasi dan Semangat ke Kader Hanura Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (tengah) didampingi Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok usai memberikan pengarahan kepada kader Hanura se Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sabtu (3/12/2022) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (tengah) didampingi Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok usai memberikan pengarahan kepada kader Hanura se Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sabtu (3/12/2022) malam. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang menyambangi Kota Makassar. Ia memberikan pengarahan kepada kader Hanura se Sulawesi Selatan di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sabtu (3/12/2022) malam.

Hadir jajaran pengurus DPD Hanura Sulsel, para ketua DPC Partai Hanura se Sulsel, serta anggota DPRD Partai Hanura baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Selain itu, hadir pula pimpinan Partai Hanura Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Maluku.

Menurut Oso, akronim panggilan karibnya, kedatangannya tersebut guna memberikan suntikan motivasi kepada para kader jelang pengumuman hasil verifikasi faktual peserta Pemilu 2024 oleh KPU pada 14 Desember mendatang.

Baca Juga : Gelar Seminar Nasional Arbitrase, Fakultas Hukum Unhas Siap Bermitra dengan BANI

“Kedatangan saya ke sini untuk memberikan motivasi ke kader, berkomunikasi dengan kader, sekalian pulang kampung,” kata Oso kepada awak media.

Disinggung soal target Hanura di Pemilu 2024, Oso mengaku realistis. Mantan ketua DPD RI periode 2014-2019 itu mengaku menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada pengurus Hanura tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Pengurus DPD dan DPC Hanura yang lebih mengetahui kondisi partai di tengah masyarakat. Saya serahkan kepada daerah untuk bertanggung jawab. Saya hanya berharap membangun komunikasi agar lebih hidup. Apalagi saya lihat semangatnya di Sulsel ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga : 70 Warga Binaan Penyalahgunaan Narkotika Rutan Makassar Ikut Program Rehabilitasi Medis

Partai Hanura sendiri termasuk partai yang tidak memenuhi ambang batas parlementery threshold pada Pileg 2019 lalu. Hal ini membuat Partai Hanura tidak memiliki satupun kursi di DPR RI.

Namun, Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok sangat yakin partainya kali ini dapat lolos dan berbicara banyak di Pemilu 2024 mendatang. Saat ini, katanya, semua hal yang dipersyaratkan oleh KPU telah dipenuhi dengan baik.

“Kami optimis partai kami lolos verifikasi faktual dan dinyatakan memenuhi syarat. Apalagi, kami terus melakukan pembenahan di 24 DPC di Sulsel,” demikian Amsal. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646