0%
logo header
Kamis, 16 Mei 2024 17:09

Optimis Tatap Pilkada Barru 2024, Andi Ina Kembalikan Formulir Pendaftaran di PKS, Demokrat dan PDIP

Rizal
Editor : Rizal
Bakal calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari saat mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat, Kamis (16/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari saat mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat, Kamis (16/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BARRU – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari optimis menatap pertarungan di Pilkada Barru 2024 yang digelar November mendatang. Ia pun intens menjajaki komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

Terbaru, politisi Partai Golkar itu mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Barru di tiga partai politik berbeda, Kamis (16/5/2024). Masing-masing di Partai Demokrat, PKS dan PDIP.

Didampingi suami tercinta, Muhammad Yulianto Badwi yang juga merupakan caleg terpilih DPRD Kota Makassar, Andi Ina datang langsung melakukan pengembalian formulir.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Tak ketinggalan, ia didampingi oleh tim keluarga, tim Andi Ina Community dari seluruh kecamatan di Kabupaten Barru, serta sejumlah tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

“Saya sebagai bakal calon kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada semua partai yang membuka penjaringan dan memberikan kesempatan untuk saya mendaftar. Hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung di tiga kantor parpol berbeda,” kata Andi Ina dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

Menurutnya, ia memutuskan maju bertarung di Pilkada Barru 2024 karena sebagai putri daerah ia memiliki niat yang ikhlas untuk membangun kampung halamannya. Andi Ina berharap kepada semua parpol yang membuka penjaringan agar bisa berkoalisi dan mengusung dirinya di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

“Tentunya kami sangat berharap bisa berkoalisi dan diusung oleh partai politik yang membuka penjaringan dan bisa bekerjasama untuk membangun Kabupaten Barru menjadi lebih baik kedepannya,” harap Andi Ina.

Ia juga memohon doa restu dan dukungan kepada tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat Kabupaten Barru agar bisa bersama-sama berjuang demi membangun daerah tercinta.

“Dari tahun 2009 saya memulai karir politik sebagai anggota DPRD provinsi hingga ditetapkan sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPRD Sulsel pada tahun 2019. Ini tentu tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Kabupaten Barru,” demikian Andi Ina. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646