0%
logo header
Minggu, 11 Juli 2021 19:20

Pantau PPKM Mikro, Wabup Gowa: Sudah Banyak yang Taat

Rizal
Editor : Rizal
Pantau PPKM Mikro, Wabup Gowa: Sudah Banyak yang Taat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni sebagai penanggungjawab Tim 2 dalam pengawasan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro masih menemukan pelaku usaha yang membandel. Meski demikian sebagian besar telah taat aturan.

Hal ini berdasarkan hasil pemantauannya saat didampingi Ketua Pengadilan Agama, Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, dan sejumlah personil gabungan, Sabtu (10/07) malam kemarin.

Dari pemantauannya khususnya di sektor pariwisata, tempat hiburan dan pedagang kaki lima sudah mematuhi aturan ini.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

“Kita sama-sama tahu bahwa hari pertama PPKM Mikro kita laksanakan malam ini, Alhamdulillah kita di Tim 2 ini semua tugas kita seperti pariwisata itu tutup, tempat-tempat hiburan itu tutup, kaki lima juga semua sudah tutup,” katanya.

Salah satu adalah Wisata Kebun di Kecamatan Bontomarannu yang dikunjungi Wabup Gowa bersama Tim 2. Hasil pemantauan, tempat pariwisata ini sudah menutup gerbang wisata dan menerapkan penutupan wisata selama PPKM Mikro diberlakukan.

Ia berharap PPKM Mikro ini dapat berjalan sukses, aman , dan lancar. Karena menurutnya ini adalah upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Kabupaten Gowa Jadi Lokasi Pelaksanaan KKN Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia

“Kita berharap mudah-mudahan PPKM ini sukses, aman, dan lancar, sehingga kita bisa putus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Walaupun demikian, dari hasil pemantauan masih menemukan pelaku usaha yang beroperasi di atas jam yang sudah ditentukan. Namun dirinya bersama tim langsung mengingatkan untuk segera ditutup.

“Salah satu toko pakaian di Jalan Sultan Hasanuddin sempat diberikan peringatan karena karyawannya masih ada di dalam,” tegasnya. (Rhy)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998