0%
logo header
Kamis, 23 Agustus 2018 14:07

Pasca Libur Idul Adha, Deng Ical Sidak Dua Kantor Pelayanan

Pasca Libur Idul Adha, Deng Ical Sidak Dua Kantor Pelayanan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI (Deng Ical) melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Jl. Teduh Bersinar, Makassar, Kamis (23/08/2018).

Pria yang akrab disapa Deng Ical datang sekitar pukul 08.50 WITA, dan langsung berjalan masuk untuk melihat langsung kondisi pelayanan pasca hari raya idul adha 1439 H.

Sambil memantau kondisi pelayanan, tampak orang nomor dua itu terlihat menyalami satu persatu pegawai sembari melempar senyuman khasnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Minal Aidin Wal-Fizin, mohon maaf lahir dan batin dek,” ujar Deng Ical, sambil menyalami para pegawai.

Bukan hanya jajaran pegawai, dia juga mendatangi satu persatu warga yang tengah antri menunggu giliran untuk mengurus KK dan KTP.

Tak sampai disitu, didampingi Kepala Disdukcapil, Nielma Palemba, Deng Ical telihat memasuki satu persatu ruangan untuk melihat langsung aktivitas para pegawai. Hingga menanyakan kehadiran pegawai.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Bagaimana bu kadis hadir semuaji pegawai atau masih ada yang menambah libur,” tanya Deng Ical, sembari berjalan memasuki satu persatu ruangan.

“Alhamdulillah hadir semuaji Pak Wawali, hanya satu yang sedang sakit,” jawab Nielma Palemba, Kadisdukcapil.

Usai sidak di Disdukcapil, ia lalu melanjutkan sidaknya ke kantor Camat Rappocini yang terletak tak jauh dari lokasi sidak sebelumnya.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Ditemui usai sidak di dua kantor pelayanan tersebut, Syamsu Rizal sapaan akrab Deng Ical mengatakan sidak ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi pegawai yang menambah hari libur.

“Setelah sidak di beberapa kantor pelayanan, alhamdulillah tidak ada pegawai yang menambah liburnya. Sehingga semu sistem pelayanan di pemerintahan tetap berjalan baik seperti biasanya,” kata politisi Golkar ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646