PDAM Sinjai Terus Lakukan Pembenahan, Ini Penjelasan Direktur Nasrullah

  • Bagikan
Pembenahan Pipa PDAM Kabupaten Sinjai.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Distribusi Air untuk pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu beberapa hari ini mengalami gangguan. Pasalnya, dua titik jaringan Pipa utama (induk) Balantieng sementara proses pembenahan.

“Ada dua titik jaringan pipa utama Balantieng sedang dibenahi diantaranya di wilayah Pasir putih dan Mattiro deceng. Ini disebabkan perekat pipa satu dan pipa lainnya lepas,” kata Direktur Perumda AM Tirta Sinjai, Nasrullah Mustamin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021).

Ia mengungkapkan, dalam waktu satu bulan terakhir ini, ada 5 titik jaringan induk pipa utama dalam perbaikan.

“Minggu lalu juga dilakukan perbaikan di lima titik yakni 4 titik di wilayah sinjai selatan dan 1 titik di wilayah bongki lengkese kecamatan sinjai timur,” sebutnya.

Pembenahan yang dilakukan kata Nasrullah, bukan karena terjadinya kebocoran, akan tetapi perekat atau lem pipanya lepas. Kerusakan yang terjadi antara pipa Jenis PVC dan Gips.

Hingga saat ini, ungkap Nasrullah, tim Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu masih dilapangan dan mudah-mudahan hari ini bisa diselesaikan sebab pengerjaan di laksanakan sejak hari Jumat lalu.

“InsyaAllah, mudah-mudahan bisa diselesaikan hari,” ucapnya.

Nasrullah menambahkan, jika pipa distribusi jaringan utama atau pipa induk Balantieng terjadi kerusakan atau kebocoran, maka akan mempengaruhi pendistribusian bagi pelanggan dibeberapa kecamatan, seperti di Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai Timur,  Tellulimpoe, Sinjai Selatan dan sebahagian pelanggan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara atau dalam kota.

“Kebocoran biasanya terjadi dikarenakan tekanan air yang sangat tinggi yang menjadi salah satu penyebabnya, kita terus berupaya mengatasi hal ini dan terus kita upayakan kembali normal agar semua masyarakat pelanggan secara keseluruhan, khususnya dalam kota bisa terlayani dengan baik,” jelasnya.

Untuk itu, diharapakan kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sinjai agar bersabar karena tim dilapangan sementara melakukan perbaikan.

“Kami mohon kepada pelanggan agar bisa bersabar, karna tim kami bekerja maksimal untuk menyelesaikan secepatnya,” kuncinya. (Asrianto)

  • Bagikan