0%
logo header
Sabtu, 11 November 2017 17:59

Peduli Keselamatan Kerja, Aliyah Mustika Bantu Nelayan Pulau

Peduli Keselamatan Kerja, Aliyah Mustika Bantu Nelayan Pulau

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan hal penting bagi para pekerja. Penerapan K3, tidak hanya dalam bidang industri saja. Para pencari ikan ataupun nelayan juga perlu memperhatikan K3.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham, pada sosialisasi K3 di Pulau Barrang Lompo, Makassar, Sabtu (11/11/17), berpesan agar nelayan memperhatikan K3.

Legislator komisi IX yang membidangi tenaga kerja dan kesehatan ini juga menyalurkan bantuan puluhan paket K3 berisi pelampung, senter, sepatu, dan sejumlah alat lainnya.

Baca Juga : Sosialisasi Germas Bersama Anggota DPR RI, Ini yang Disampaikan Bupati Soppeng

“Banyak nelayan tidak terlalu mempedulikan pentingnya perangkat K3, seperti pelampung. Padahal itu penting, setidaknya untuk meminimalisir kecelakaan kerja yang dapat berakibat fatal, bahkan kematian,” ujarnya.

Acara tersebut diikuti puluhan nelayan Pulau Barrang Lompo.

Koordinator Pengawas Ketenagakerjaan Sulsel, Nasir mengatakan bantuan perangkat K3 dapat tersalurkan tidak lain karena hasil perjuangan Aliyah di komisi IX.

Baca Juga : Bantuan Mukena Aliyah Mustika Disambut Haru Warga Binaan Lapas Perempuan Sungguminasa

Selain Makassar, Kabupaten Selayar dan Luwu Timur juga mendapatkan jatah perangkat K3.

“Inilah bentuk kepeduliannya bu Aliyah, kita berharap beliau terus memperjuangkan anggarannya agar kami datang lagi menyalurkan bantuan bagi nelayan yang belum dapat,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Barrang Lompo, Efendi S. Ago, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kedatangan Aliyah.

Baca Juga : Legislator Pusat Aliyah Mustika Sosialisasikan Manfaat Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

“Mauki tahu siapa anggota DPR RI yang paling peduli warga pulau, ia adalah bu Aliyah. Buktinya ibu sudah sering kesini, bahkan tahun ini sudah dua kali beliau datang bawakan kita rejeki,” ujarnya disambut applause warga.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646