0%
logo header
Rabu, 03 April 2024 16:38

Pegawai PLN Berbagi Puluhan Paket Ramadan ke Anak Panti Asuhan

Chaerani
Editor : Chaerani
PLN UPP Sulawesi Tengah yakni membagikan 29 paket peralatan sekolah dan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Al Mursalaat, Kota Palu. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
PLN UPP Sulawesi Tengah yakni membagikan 29 paket peralatan sekolah dan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Al Mursalaat, Kota Palu. (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALU — Pegawai PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah.

Kegiatan yang dilaksanakan manajemen PLN Unit Pelaksana Proyek (UPP) Sulawesi Tengah yakni membagikan 29 paket peralatan sekolah dan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Al Mursalaat, Kota Palu.

Berlangsung di Kantor UPP Sulawesi Tengah, kegiatan ini dihadiri General Manager UIP Sulawesi Josua Simanungkalit beserta jajaran serta seluruh pegawai UPP Sulawesi Tengah.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

Menurut Josua, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pegawai PLN UIP Sulawesi kepada yatim dhuafa. Dalam puluhan paket yang dibagikan merupakan zakat para pegawai yang dikelola Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

“Ini disisihkan dari penghasilan pegawai muslim setiap bulannya yang kemudian digunakan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Khususnya di momen Ramadan,” katanya dalam kegiatan, kemarin.

Ia juga menambahkan, selain menjalankan tugasnya dalam memenuhi kebutuhan listrik melalui Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di Sulawesi. PLN UIP Sulawesi juga senantiasa peduli dengan masyarakat yang ada di sekitar.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

“Harapannya di bulan yang penuh berkah ini, anak-anak Panti Asuhan Al Mursalaat dapat menyambut Ramadan dengan penuh kegembiraan,” harapnya.

Sementara, Ketua LKSA Panti Asuhan Al Mursalaat Bakri merasa sangat bahagia dan berterima kasih atas kebaikan manajamen PLN.

“Jazakumullah khairon para karyawan PLN. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat dan barokah bagi para mustahiq. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari segala macam wabah dan penyakit,” ujar Bakri.

Baca Juga : Dekan FTI UMI: Tak Ada Perpisahan Lebih Mengharukan selain Pisah dari Bulan Ramadan

Selain berbagi kebahagiaan, kegiatan juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Hasan Lasiata dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan seluruh pegawai PLN. Selama bulan Ramadan PLN UIP Sulawesi rutin mengadakan kegiatan bertajuk Berbagi Kebahagiaan Ramadan dengan tema “Sambut Ramadan 1445 H dengan Aktif dan Produktif, Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri”.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646