0%
logo header
Rabu, 22 November 2023 10:24

Pelantikan KKLR Kutim, Ini Harapan Basti Sangga Langi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Basti Sangga Langi. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Basti Sangga Langi. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Basti Sangga Langi meminta Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kutim untuk memperkuat persatuan dan silaturahmi, terutama dalam menghadapi tahun politik 2024.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat KKL harus berdiri bersama-sama, jangan ada perpecahan terlebih sejumlah warga KKL Raya maju sebagai calon legislatif. Jadi harapannya pengurus KKL Raya dapat bersatu dan tetap menjaga komunikasi,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu saat diwawancarai insan pers usai menyaksikan pelantikan BPD KKL Raya.

Basti juga mendorong pengurus KKL Raya untuk berperan penting dalam pembangunan daerah. Menurutnya, KKL Raya memiliki potensi besar untuk menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

“KKL Raya harus hadir bersama pemerintah. KKL Raya harus memiliki program-program yang dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” ucapnya.

Basti menilai, KKL Raya memiliki potensi besar untuk menjadi lokomotif pembangunan di Kutim. Hal ini karena KKL Raya memiliki jumlah anggota yang cukup besar dan tersebar di berbagai wilayah di Kutim.

“KKL Raya dapat menjadi jembatan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. KKL Raya dapat menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah,” ujar Basti.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Basti juga mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras sehingga acara pelantikan BPD KKL Raya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Selamat telah dilantiknya Ketua KKL Raya Kutim Kari Palimbong beserta jajaran. Rajut terus kebersamaan, bersatu dan tetap menjaga komunikasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah Kaltim, A. Muzakir Hidayat dan disaksikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. pelantikan BPD KKL Raya periode 2023-2028 ini berlangsung di Ruanv Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Sabtu (04/11/2023) lalu. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646