0%
logo header
Kamis, 19 April 2018 21:59

Peluang Lawan Kotak Kosong, Pendukung DIAmi Kompak Alihkan Dukungan ke Appi-Cicu

Peluang Lawan Kotak Kosong, Pendukung DIAmi Kompak Alihkan Dukungan ke Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kurang tiga bulan sisa waktu pencoblosan Pilwali Makassar 27 Juni mendatang, kekuatan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) terus bertambah.

Hal itu tercermin dengan hampir tiap hari Appi-Cicu mendapat dukungan baru dari kelompok masyarakat.

Tidak hanya itu saja, bahkan Ketua RT/RW yang diketahui adalah instrumen terkuat DIAmi turut mengalihkan dukungan ke Appi-Cicu.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Hal tersebut tidak ditampik Ketua Bappilu PPP Makassar, Fasruddin Rusli.

Dia menuturkan bahwa dukungan atau amunisi baru itu adalah hasil kerja yang terukur dan terstruktur oleh pergerakan yang dilakukan PPP selama ini.

“Ini adalah amunisi baru, dan kita terus melakukan penggalangan dukungan. Jadi bukan hal yang tidak mungkin, besok masih ada kelompok masyarakat yang menyatakan dukungan ke Appi-Cicu,” ucap Acil, sapaan akrabnya, Kamis (19/04/2018).

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Menurutnya perlahan masyarakat sudah paham, bahwa Makassar membutuhkan pemimpin baru yang berintegritas.

“Dan pemilih itu juga pasti mau menang. Makanya tidak salah jika mengalihkan dukungan kepada kandidat yang memiliki peluang menang besar. Pak Appi-Cicu ini didukung 10 partai politik parlemen,” tandasnya.

Hal sama terjadi di internal PAN. Ketua Tim Pemenangan internal PAN untuk Appi-Cicu, Sangkala Saddiko mengatakan, dukungan itu akan menjadi semangat baru untuk memenangkan Appi-Cicu.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

“Kenapa kita yakin? Karena memang, dukungan terus bertambah. Beda dengan kandidat yang lain. Kita tidak tau bertambah atau berkurang,” singkatnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646