Pembangunan Gerbang Muna-Buteng Ditargetkan Selesai Tahun Ini

0
Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul. Foto: Akbar Tanjung

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Pembangunan gerbang perbatasan Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ditargetkan bakal selesai tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul saat ditemui oleh awak media, Rabu (07/04/2021).

Ia mengungkapkan, tahap I pembangunan gerbang Muna-Buteng sudah selesai. Saat ini kata dia, baru proses lelang tahap II.

“Target kita sekitar bulan November Tahun 2020 sudah harus selesai. Karena kan tahap I itu sudah selesai 100% dan sekarang kita lagi lelang tahap II,” jelasnya.

Selain pembangunan gerbang, lanjut Pahri, Dinas Cipta Karya juga ikut membangun saluran air di sekitar desa Lakapera Kabupaten Buteng.

“Kita juga bangun salurannya agar nanti tidak terjadi banjir,” lanjutnya.

Pahri menjelaskan, ada tiga pembangunan gerbang sebagai program prioritas oleh Dinas Cipta Karya tahun 2021 yakni gerbang Sultra-Sulteng, Sultra-Sulsel dan Muna-Buteng yang sekarang sedang dilaksanakan.

“Kemarin Gerbang Buteng-Bau Bau itu kami anggap berhasil. Dimana ada tiga manfaat dari program ini yakni Batas Administratif, penanda apabila ada tamu yang datang serta estetika sebuah daerah,” tuturnya.

Untuk anggaran pembangunan gerbang Muna-Buteng, beber Pahri, yakni 800 juta, dimana pada tahap I sekitar 600 juta sudah dikucurkan. (Akbar Tanjung)

Tinggalkan Balasan