0%
logo header
Selasa, 02 Maret 2021 20:37

Pembangunan MPP di Gowa Ditindaklanjuti Dengan Penandatanganan Komitmen

Pembangunan MPP di Gowa Ditindaklanjuti Dengan Penandatanganan Komitmen

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di wilayah Kabupaten Gowa, mulai ditindaklanjuti pemerintah daerah dengan melakukan penandatanganan komitmen kegiatan.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, pihaknya telah melakukan penandatanganan komitmen untuk kegiatan tersebut. Penandatanganan ini merupakan tindaklanjut dari rencana pembangunan MPP yang direncanakan dibangun pada 2021 ini.

“Jadi acara ini berhubungan dengan rencana beberapa pemerintah daerah untuk menyelenggarakan MPP dan sebagai wujud komitmen kepala daerah untuk menyukseskan rencana tersebut, dan salah satunya di Kabupaten Gowa,” ujarnya usai melakukan Penandatangan ini berlangsung di sela-sela Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (02/03/2021).

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

Penandatangan komitmen tersebut dilakukan antara pemerintah daerah dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Gowa terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan pusat pelayanan publik ini. Rencananya MPP tersebut akan dibangun di bekas Asrama Kodim Gowa di Kota Sungguminasa.

MPP ini akan menggabungkan seluruh bentuk pelayanan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa dan instansi vertikal. Seperti Polres, Kejaksaan, Pengadilan, Kementerian Agama, telekomunikasi, perbankan, dan instansi lainnya

Baca Juga : Kabupaten Gowa Jadi Lokasi Pelaksanaan KKN Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia

“Ini kita lakukan untuk mempermudah masyarakat agar tidak berpindah-pindah lagi ketika ingin mengurus sesuatu,” jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gowa juga memfokuskan pada peningkatan layanan ke masyarakat dengan mempermudah seluruh layanan yang ada. Olehnya, di tahun ini pemerintah juga akan membangun 9 Pos Pelayanan Publik di 18 kecamatan yang ada, baik kecamatan di wilayah dataran tinggi maupun di dataran rendah.

Olehnya itu, dirinya berharap dukungan dari semua pihak agar program tersebut bisa berjalan dengan lancar untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998