0%
logo header
Minggu, 05 Mei 2024 20:13

Pembekalan Bacakada PKB Zona Sulawesi, Cak Imin Titipkan Pesan Khusus

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat hadir dalam pembekalan bacakada Zona Sulawesi di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Minggu (5/5/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat hadir dalam pembekalan bacakada Zona Sulawesi di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Minggu (5/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar memberikan pengarahan langsung dalam kegiatan pembekalan bakal calon kepala daerah (bacakada) Zona Sulawesi untuk Pilkada serentak 2024. Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Minggu (5/5/2024).

Sekitar 230 bacakada hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka dengan seksama mendengarkan arahan langsung dari Cak Imin, panggilan karib Muhaimin Iskandar.

Pada kesempatan itu, Cak Imin menitipkan pesan khusus kepada seluruh bacakada yang hadir. Jika kelak diusung oleh PKB, para bacakada tersebut harus terlibat aktif dalam mengawal demokrasi di Indonesia.

Baca Juga : Incar Rekomendasi Demokrat di Pilwalkot Parepare, Andi Nurhaldin Ikuti Fit dan Proper Test

“Saya menitipkan pesan kepada bacakada yang ingin diusung untuk ikut mengawal demokrasi kita. Penguatan demokrasi bukan saja menjadi agenda nasional, tapi juga agenda dari bawah,” katanya.

Tak hanya menang, Cak Imin juga ingin para bacakada yang kelak diusung PKB juga sukses dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah yang dipimpinnya. Baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kita harus punya keseimbangan dalam memilih prioritas pembangunan. Saya titip, selain menang kita juga harus pintar melaksanakan cita-cita kita bersama. Kita tidak hanya diusung PKB untuk menang, tapi juga harus sukses dalam memimpin pemerintahan,” tambahnya.

Baca Juga : Harap Berpaket dengan Dhevy Bijak, Harbi Syam Siap Tantang Arham Basmin di Pilkada Luwu 2024

Menurutnya, PKB punya pengalaman panjang dalam melahirkan tokoh-tokoh pemerintahan. Baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Oleh karena itu, PKB menyiapkan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya proses pilkada ini. Siapapun yang diusung PKB harus dapat bermanfaat bagi kemaslahatan ummat,” tegasnya.

Cak Imin pun berterima kasih dengan banyaknya figur-figur yang menjatuhkan pilihan dan harapannya untuk diusung oleh PKB di Pilkada serentak mendatang. 

Baca Juga : Ikuti Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel, Appi Bicara Soal Peluang Dipaketkan dengan ARA

“Luar biasa banyak tokoh-tokoh yang mau bersama dan berkoalisi dengan PKB untuk sama-sama menjawab tantangan bangsa dan negara,” demikian Cak Imin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646