0%
logo header
Minggu, 05 Mei 2024 14:50

Pemda dan Polres Bantaeng serta Huadi Group Kompak Salurkan Bantuan ke Warga

Rizal
Editor : Rizal
Pemda Bantaeng, Polres Bantaeng dan Huadi Group membagikan bantuan kepada masyarakat Dusun Biring Ere, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Istimewa)
Pemda Bantaeng, Polres Bantaeng dan Huadi Group membagikan bantuan kepada masyarakat Dusun Biring Ere, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Warga Dusun Biring Ere, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng dikejutkan dengan kedatangan pihak Pemda Bantaeng, Polres Bantaeng dan Huadi Group guna membagikan bantuan kepada masyarakat setempat, Sabtu (4/5/2024).

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi sekaligus menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat.

“Hari ini saya datang bersama dengan rombongan Polres Bantaeng didampingi oleh pemerintah kecamatan, pemerintah desa serta pihak Huadi Group,” kata AKBP Edward Jacky.

Baca Juga : Yamaha Borong 6 Piala di Ajang Otomotif Award 2024, Lexi Dapat Kategori Paling Bergengsi

Menurutnya, meskipun bantuan tersebut tak seberapa nilainya, namun dirinya berharap uluran tangan dari semua pihak bisa meringankan beban masyarakat Biring Ere, Desa Pattaneteang. 

“Kami menyalurkan sedikit rezeki untuk masyarakat. Mohon diterima walau tidak banyak tapi semoga ini bisa bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu, Warda Dusun Biring Ere, Desa Pattaneteang, Dg Bado menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polres Bantaeng, Pemkab Bantaeng serta ketulusan Huadi Group membantu dirinya dan masyarakat Bantaeng lainnya. 

Baca Juga : Bantu Periksa Kesehatan Warga di 3 Desa, Camat Eremerasa Apresiasi Polres Bantaeng dan Huadi Group

“Terima kasih atas kepedulian dari semua pihak. Pemberian ini tidak dilihat dari banyaknya tapi bagaimana keikhlasan dari semua pihak yang memberi,” tutur Dg Bado usai menerima bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan ini bukan soal nilainya tapi ketulusan semua pihak dalam membagikan sebagian rezekinya kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Biarpun sedikit kalau kita ikhlas dan halal, maka itu akan berkah. Tapi meskipun banyak kalau tidak ikhlas dan tidak halal maka itu tidak akan berkah,” kata Dg Bado.

Baca Juga : Hari Pertama, 15 Cakada Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel

“Terima kasih. Semoga kita semua yang mengunjungi saya hari ini diberikan keberkahan dan saya doakan semoga senantiasa dalam keadaan sehat selalu,” tutupnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari program Assiama Presisi Polres Bantaeng, Pemkab Bantaeng serta Huadi Group yang sudah memasuki minggu ke-9 pada bulan Mei 2024 ini. 

Adapun warga yang menerima bantuan tersebut masing-masing Sania dan Najang, ibu rumah tangga yang merupakan warga Batu Labbu, Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. 

Baca Juga : DM dan Syahar Ngopi Bareng di Gowa, Jajaki Tambahan Koalisi di Pilkada 2024

Selanjutnya, ada Rampe yang merupakan ibu rumah tangga dari Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu. Selanjutnya Bado dengan pekerjaan petani pekebun yang beralamat di Dusun Biring Ere, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Adapun rangkaian kegiatan ini meliputi safari Kamtibmas di Masjid Babussalam, Batu Labbu, Kelurahan Lembang, Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646