0%
logo header
Kamis, 09 September 2021 15:20

Pemkab Gowa Target Vaksinasi 70 Persen Rampung Desember 2021

La Saddam
Editor : La Saddam
Vaksinasi Pelajar di Masjid Syekh Yusuf Gowa.
Vaksinasi Pelajar di Masjid Syekh Yusuf Gowa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen dapat rampung pada Desember 2021 mendatag. Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity dalam rangka menekan penularan Covid-19.

Apalagi dengan melihat banyaknya keterlibatan lembaga-lembaga baik swasta maupun pemerintahan yang mendukung percepatan vaksinasi tersebut dengan melakukan vaksinasi massal. Salah satunya yang digelar Polri dan Staf Khusus Presiden melalui Vaksinasi Merdeka di pondok pesantren dan masjid-masjid.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, saat ini yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah taat protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi. Olehnya, pemerintah daerah menargetkan pada Desember 2021, 70 masyarakat Kabupaten Gowa sudah divaksin.

Baca Juga : Peringati Hari Otoda, ASN Pemkab Gowa Komitmen Sukseskan Program Nasional

“Untuk membentuk herd imunity ini maka 70 persen masyarakat kita harus sudah divaksin. Makanya seluruh kegiatan vaksinasi yang dilakukan sejumlah stakeholder sangat kita apresiasi dengan baik, karena ini membantu program pemerintah,” katanya Kamis (09/09/2021).

Ia pun mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Merdeka tersebut. Apalagi kegiatan ini memang dilakukan di seluruh tempat ibadah maupun pondok pesantren di seluruh Indonesia salah satunya di Kabupaten Gowa.

“Tentu kegiatan ini akan membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok atau herd imunity bisa segera terbentuk,” ujarnya.

Baca Juga : Pelayanan Publik Ramah HAM Akan Diterapkan Pemkab Gowa

Hal yang sama disampaikan oleh Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin. Ia mengaku, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Polri kepada pemerintah dalam rangka membentuk herd imunity.

“Ini merupakan salah satu percepatan supaya masyarakat atau target yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar 70 persen ini dapat tercapai dalam rangka herd Imunity,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pada pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan akan menyasar sekitar 1.400 orang baik di pondok pesantren maupun di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Baca Juga : Pengaruhi Anak-Anak Merokok, Pemerintah Daerah Diminta Larangan Iklan Rokok Diperketat

“Arahan dari Bapak Presiden juga pada intinya adalah habiskan vaksin dan kalau kita hitung-hitung, kita sudah memenuhi target masyarakat yang divaksin untuk kegiatan dua hari ini,” tambahnya. (Rhy)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646