0%
logo header
Jumat, 29 Mei 2020 09:57

Pemkab Wajo Siapkan Syarat Pemberlakuan New Normal

Pemkab Wajo Siapkan Syarat Pemberlakuan New Normal

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAJO — Pemkab Wajo menggelar rapat Evaluasi pelaksanaan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (27/05/2020).

Dalam rapat Evaluasi, Bupati Wajo Amran Mahmud, memaparkan kondisi wilayah Kabupaten Wajo yang dinilai masih kondusif terkait penyebaran Virus Corona.

“Ini berkat kerja keras tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 terutama petugas pencatat pelintas di perbatasan,” kata Amran Mahmud.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Wajo tersebut menyampaikan rencana dari Pemerintah Pusat tentang pemberlakuan New Normal sehingga akan mengoptimalkan Data Base pelintas batas dan tindak lanjut penanganan.

“Masalah pembagian BST dan BLT masih dinamis karena kondisi masyarakat perlu dipahami sehingga ada rasa keadilan,” ucap Amran Mahmud.

Dikatakan, rencana penerapan New Normal harus disosialisasikan sehingga ada masukan melalui koordinasi tentang apa yang menjadi rencana kegiatan sehingga  dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengambil kebijakan termasuk pemulihan Ekonomi.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

Sementara Wakil Bupati Wajo, Amran, berpendapat bahwa kedepan ada perubahan kehidupan dalam penanganan covid-19 yaitu New Normal artinya menjalani kehidupan baru, maka semua kegiatan akan dibuka kembali walaupun ditengah pandemi covid-19 sehingga sebelumnya harus menyamakan persepsi.

Disebutkan bahwa ada beberapa Juknis yang harus disepakati pada penerapan New Normal yaitu Pasar, Restaurand, Tempat Ibadah dan paling penting pengetatan pelintas yang mau masuk atau keluar di Kabupaten Wajo.

“Penerapan New Normal sampai saat ini belum ada Intruksi dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi sehingga Pemkab Wajo tentu sebelumnya menyiapkan langkah dan syarat-syaratnya,” ungkap Amran.

Baca Juga : Revitalisasi Kompleks Makam Arung Palakka dan Pattingalloang, Bupati Gowa: Terimakasih Polda Sulsel

Turut hadir dalam rapat Evaluasi yaitu Sekda Wajo, Forkopimda Wajo, Ormas dan para Kepala OPD dan Camat. (Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646