Pendaftaran Audisi Mencari Bintang Dinas Kebudayaan Palopo Telah Dibuka, Ini Syaratnya

0

REPUBLIKNEWS.COM, PALOPO – Pendaftaran Audisi Mencari Bintang Dinas Kebudayaan Kota Palopo resmi dibuka, Senin (1/2/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Karno mengatakan, bagi masyarakat Palopo maupun Luwu Raya yang berminat mendaftar agar mengunjungi sekretariat panitia yang berada di wilayah Kantor Dinas Kebudayaan, Jl Balaikota.

“Ini terbuka umum. Hari ini pendaftaran resmi dibuka. Bagi masyarakat yang berminat silahkan mendaftar tidak dipungut biaya apapun,” jelasnya.

Dinas Kebudayaan Kota Palopo menggelar audisi mencari bintang terbagi dalam bidang akting, modeling, singing dan presenter.

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 sampai 19 Februari 2021 di Kantor Dinas Kebudayaan Jl Balaikota, Kota Palopo.

Setelah pendaftaran resmi ditutup, pada 22 Februari 2021 akan diadakan geladi resik di Gedung Merdeka Convention Hall ( MCH) yang akan diikuti oleh seluruh peserta yang telah mendaftar.

Audisi akan dimulai pada 23 Februari 2021 di MCH. Peserta yang lolos dalam audisi akan ikut dalam pelatihan selama 25 – 28 Februari 2021 di Aula Pantai Labombo.

Syaratnya yaitu, cowok dan cewek usia mulai 7 hingga 26 tahun, sahat jasmani dan rohani, memasukkan foto closeup 3R (setengah badan dan seluruh badan).

“Peserta yang telah lolos dan mengikuti pelatihan akan didistribusikan ke lembaga yang berada di Jakarta yang telah ditemani kerjasama. Yang terpilih siap pentas dimana pun” jelasnya.

Kegiatan ini nantinya akan berlangsung dengan mengikuti protokoler Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan, peserta audisi akan dibagi menjadi beberapa kelompok, wajib menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan siap divaksin.

“Tentu kita akan gelar dengan menerapkan protokoler Covid-19 yang cukup ketat. Peserta yang tidak mengikuti aturan ini akan kami diskualifikasi,” tutur Karno.

Dalam audisi ini pihaknya akan membatasi peserta hanya 100 orang saja.

Dari jumlah itu akan diseleksi menjadi 50 orang yang akan diterima.

“Kita batasi 100 orang pendaftar kemudian diseleksi yang akan diterima hanya 50 orang. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar. Untuk masyarakat Palopo silahkan mendaftar,” kuncinya.

Sekedar diketahui, mencari bintang merupakan salah satu program Dinas Kebudayaan Kota Palopo yang bertujuan untuk meningkatkan kembali seni peran untuk mengembangkan pendidikan dan budaya.

Tinggalkan Balasan