0%
logo header
Sabtu, 10 Februari 2024 13:48

Penerima Aspirasi Terbanyak di Lutra, Warga Desa Muktisari Ramai-ramai Ucapkan Terima Kasih ke Abang Fauzi

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meresmikan sejumlah program aspirasinya di Desa Muktisari, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara, Jumat (9/2/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi saat meresmikan sejumlah program aspirasinya di Desa Muktisari, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara, Jumat (9/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Para penerima manfaat sejumlah program aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi di Desa Muktisari, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara, menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung.

Ucapan terima kasih itu disampaikan melalui tokoh masyarakat Desa Muktisari saat peresmian sejumlah program aspirasi Muhammad Fauzi di Lapangan Desa Muktisari, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara, Jumat (9/2/2024).

“Hampir setiap hari saya ditanya oleh warga saya, kapan Abang Fauzi bisa hadir. Kami ingin sekali menyampaikan terima kasih secara langsung atas semua program yang kami rasakan di Desa Muktisari ,” kata Kepala Desa Muktisari, Tanda Wara di lokasi peresmian.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Bagaimana tidak, katanya, Desa Muktisari adalah desa dengan penerima aspirasi terbanyak dari Abang Fauzi, sapaan akrab Muhammad Fauzi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bagaimana perhatian besar Abang Fauzi ke Luwu Utara selama ini.

“Kalau dihitung-hitung tiga tahun terakhir sudah lebih 3.000 bedah rumah di Luwu Utara ini. Itu nilainya tidak kurang dari Rp60 miliar. Bayangkan sebelumnya Luwu Utara hanya dapat 20 bahkan pernah hanya 11 dalam satu tahunnya,” kata Indah.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Belum lagi, katanya, program Pansimas yang dulunya membutuhkan sharing dengan Pemda. Nilainya Rp275 juta dan Pemda harus sharing hingga Rp150 juta. Tetapi dua tahun terakhir, tidak ada lagi sharing semuanya dari pusat berkat anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

“Dan semua program itu tidak melalui daerah tetapi langsung dari kementerian ke penerima. Belum lagi program lain seperti irigasi, PSEW yang menghubungkan dua desa,” kata Indah.

Sementara itu, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi mengatakan, Desa Muktisari menjadi desa penerima manfaat terbanyak yang disalurkannya pada tahun 2023.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Di desa ini terdapat empat program yang turun dan volumenya cukup besar. Keempat program ini yang menjadi favorit karena memang menyentuh langsung masyarakat, yakni bedah rumah, irigasi, pansimas, dan PSEW,” kata Fauzi.

Di hadapan para tokoh masyarakat, Abang Fauzi mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas.

“Pemilih cerdas bukan hanya benar dalam melakukan pemilihan tapi pilihannya bisa bermakna buat daerah. Mari kita tempatkan wakil kita yang memang bisa berbuat bagi daerah nantinya,” kata Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III nomor urut 1 ini.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Di akhir acara, Fauzi meninjau salah satu rumah yang telah dibedah. Kunjungan ke Desa Muktisari ini dalam rangka mengisi masa reses. Fauzi melakukan peresmian dan peninjauan program yang telah disalurkannya tahun 2023 lalu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646