0%
logo header
Sabtu, 22 Januari 2022 07:29

Pengamat Sebut Golkar Sulsel Miliki Tempat Istimewa di DPP

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kiri) saat menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Makassar belum lama ini.
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kiri) saat menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Makassar belum lama ini.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kepemimpinan Taufan Pawe sebagai ketua DPD I Partai Golkar Sulsel disebut mendapatkan tempat istimewa di DPP Partai Golkar. TP, akronim panggilan akrabnya, juga mendapatkan kredit poin khusus dengan dipercayanya Sulsel menjadi tuan rumah HUT Ormas MKGR ke-62 tahun baru-baru ini.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Andi Lukman Irwan menilai bahwa kerja-kerja politik yang jalankan TP sejak awal memimpin partai berlambang pohon beringin rindang itu cukup terukur dan rasional. Apalagi setelah berhasil menyukseskan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar se-Sulsel.

Langkah tersebut, katanya, merupakan salah satu kekuatan tersendiri dalam memproduksi kader demi memperkuat jejaring Partai Golkar di Sulsel.

Baca Juga : Manjakan Lidah, Ketua Umum IKA-Rektor Unhas Ketagihan Bubur Ayam dan Nasi Kuning The Icon

“Saya kira dengan Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah (HUT Ormas MKGR ke-62 tahun) ini menjadi sinyal kuat sesungguhnya Partai Golkar Sulsel ini memiliki tempat yang istimewa di internal Partai Golkar itu sendiri khususnya dilingkaran DPP,” kata Lukman, Jumat (21/1/2022).

Dengan demikian, katanya, TP telah mendapatkan kredit poin khusus sebagai ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang sangat terukur dengan dipercayakannya Sulsel menjadi tuan rumah HUT Ormas pendiri Partai Golkar itu.

“Ini menjadi kredit poin bagi Pak Taufan Pawe, sesungguhnya banyak kepercayaan yang di berikan oleh DPP Partai Golkar itu kepada DPD Partai Golkar Sulsel,” tambah Lukman.

Baca Juga : Di Pelantikan MW KAHMI Sulsel, Ahmad Doli Titip Pesan Khusus

Apalagi, katanya, dalam pidato Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat HUT Ormas MKGR belum lama ini, menjadi motivasi tersendiri bagi Golkar Sulsel untuk meraih kemenangan pada kontestasi politik 2024 mendatang.

“Artinya kiprah Partai Golkar Sulsel memberikan sebuah harapan besar bagi Partai Golkar untuk kembali bisa memenangkan kontestasi khususnya di 2024,” lanjutnya.

Dengan kemampuan dan pengalaman seorang TP, kata Lukman, baik sebagai politisi senior di Golkar maupun sebagai kepala daerah dua periode di Parepare, sangat mumpuni untuk memenangkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

Baca Juga : Giliran Mileanies Bombana Deklarasi Dukung Anies Baswedan Untuk Presiden RI 2024

“Saya kira Pak Taufan Pawe sejauh ini bisa menunjukkan bagaimana mampu memberikan satu loncatan politik yang luar biasa bagi Partai Golkar. Saya kira beliau dengan sejumlah prestasi yang ditorehkan sebagai Walikota Parepare ini bisa menjadi modal politik juga untuk mendapatkan rating survei yang cukup tinggi bertarung di Pilgub nanti,” demikian Lukman. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646