Penguatan Pasca Putusan MA, Demokrat Sulsel Sambangi PTTUN Makassar Besok

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Gerak cepat dilakukan oleh pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel pasca putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak gugatan Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Mereka berencana menyambangi kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar di Jalan AP Pettarani, Jumat (12/11/2021) besok. Rombongan bakal dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Ulla, sapaan karibnya, menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ke PTTUN Makassar tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memberikan penguatan pasca keluarnya putusan MA yang menolak gugatan kubu Moeldoko.

“Ini perintah mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Intinya kita akan memberikan penguatan dan penegasan pasca keluarnya putusan itu,” kata Ulla, Kamis (11/11/2021).

Menurut wakil ketua DPRD Sulsel itu, sebanyak 34 DPD Partai Demokrat se Indonesia juga melakukan hal yang sama. Setidaknya hingga pekan depan. Mereka mengunjungi PTTUN di wilayahnya masing-masing.

“Ini dilakukan secara serentak oleh seluruh DPD se Indonesia. Hal ini kita lakukan untuk membentengi diri secara hukum,” tambah Ulla.

Dengan ditolaknya gugatan kubu Moeldoko tersebut, katanya, tak boleh lagi ada pihak-pihak atau oknum yang mengatasnamakan atau memakai atribut Partai Demokrat, selain kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita akan beri penegasan ke PTTUN soal itu. Kita mau membentengi diri dari aspek hukum. Makanya besok kami akan menyampaikan ke PTTUN Makassar bahwa kubu Moeldoko tidak berhak lagi memakai atribut Partai Demokrat,” demikian Ulla.

Rombongan DPD Partai Demokrat Sulsel sendiri rencana akan mengunjungi kantor PTTUN Makassar pada pukul 14.00 Wita. Dengan memboyong 10-15 pengurus. (*)

  • Bagikan