0%
logo header
Senin, 07 Februari 2022 15:45

Lawan Omicron, Wawali Makassar Fatma Instruksikan Vaksin Dosis 2 Dipercepat

Rizal
Editor : Rizal
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat memimpin apel pagi lingkup Pemkot Makassar, Senin (7/2/2022). Foto: Humas Pemkot Makassar
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat memimpin apel pagi lingkup Pemkot Makassar, Senin (7/2/2022). Foto: Humas Pemkot Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar agar segera menyelesaikan vaksin dosis 1 dan 2.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pagi di lingkup Pemerintah Kota Makassar di Balaikota Makassar, Senin (7/2/2022).

Katanya, salah satu cara agar bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Makassar dengan cara mempercepat vaksinasi. Apalagi kata Fatma, varian baru Omicron telah muncul.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

“Seminggu ini yang terpapar virus Covid-19 ini meningkat. Capaian vaksinasi dosis pertama itu sudah baik yakni 90 persen. Vaksinasi dosis kedua ini yang capaiannya masih 67 persen per hari ini. Makanya harus menjadi perhatian kita semua. Ini harus diselesaikan agar dapat melawan varian baru Omicron,” tegas Fatma.

Tak hanya itu, ia juga meminta jajarannya untuk mengajak ormas dan tokoh agama dalam menyosialisasikan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

“Kita semua disini harus menjadi teladan bagi masyarakat dan ini bagian dari upaya kita untuk menekan laju paparan Covid-19. Tentu saja ini bagian dari tugas kemanusiaan kita,” demikian Fatma. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646