0%
logo header
Sabtu, 03 Agustus 2019 15:09

Percepat Upaya Reformasi Birokrasi, Ini yang Akan Dilakukan Pemprov Sulsel

Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani, menerima perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA), di Ruang Kerja Sekda, Jumat (02/08/2019).
Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Hayat Gani, menerima perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA), di Ruang Kerja Sekda, Jumat (02/08/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, menerima kunjungan Kepala TGUPP Bidang Reformasi Birokrasi, Prof. Sangkala, di Ruang Kerja Sekda, Jumat (02/08/2019) kemarin.

Pertemuan tersebut terkait upaya reformasi birokrasi di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Dengan Prof. Sangkala itu terkait dengan upaya reformasi birokrasi yang kita akan lakukan segera di OPD-OPD, termasuk segera membentuk zona integritas,” kata Abdul Hayat, usai pertemuan.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

Sehubungan dengan zona integritas, Abdul Hayat menyebutkan, hal tersebut sejalan dengan yang diharapkan KPK.

“Bagaimana menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas tanpa ada Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” sebutnya.

Senada dengan apa yang dikatakan Abdul Hayat Gani, Prof. Sangkala mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka menindaklanjuti isu pertama pemerintahan, yaitu bagaimana reformasi birokrasi bisa berjalan sebagaimana target-target yang telah ditentukan.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

“Berbagai macam indikator-indikator itu yang mau kita capai, itu yang kita genjot,” ujarnya.

Kemudian, untuk rencana aksinya tahun ini kita ingin cepat capai, dan itu terkait dengan delapan OPD yang memang menjadi leading sector dalam rangka melaksanakan delapan arah perubahan.

“Untuk melakukan percepatan itu anggaran harus dipastikan dan pimpinan sudah berkomitmen untuk mendukung percepatan itu dengan dibarengi dengan ketersediaan anggaran,” terangnya.

Baca Juga : Revitalisasi Kompleks Makam Arung Palakka dan Pattingalloang, Bupati Gowa: Terimakasih Polda Sulsel

“Yang tadi kita sudah diskusikan, meminta komitmennya dan Alhamdulillah beliau sangat mendukung,” lanjutnya.

Prof. Sangkala berharap tahun ini sesuai dengan rencana aksi yang sudah disiapkan dapat tercapai, karena tahun depan sudah akan diimplementasikan. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646