0%
logo header
Minggu, 22 April 2018 22:06

Peringati Hari Bumi, Ini yang Dilakukan Himpunan Mahasiswa Kehutanan Unismuh Makassar

Peringati Hari Bumi, Ini yang Dilakukan Himpunan Mahasiswa Kehutanan Unismuh Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Tanggal 22 April dikenal sebagai hari bumi yang di prakarsai oleh Anton Nelson pada tahun 1970.

Peringatan hari bumi adalah momentum yang paling tepat untuk merefleksikan kembali peran anak bangsa dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Hal itulah yang mendasari pengurus Himpunan Mahasiswa Kehutanan (HMK) bekerja sama dengan Prodi Kehutanan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Kuliah Umum dengan tema “Menjaga Bumi, Menjaga Generasi”.

Baca Juga : Peringatan Hari Bumi 2024, PLN Sulselbar Tanam 1000 Pohon di Wajo

Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Minggu (22/04/2018).

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian, Akbar Ramli sangat mengapresiasi kegiatan ini sebab kuliah umum ini penting untuk membangun kesadaran dan pemahaman kepada mahasiswa untuk peduli terhadap hutan dan lingkungan.

“Selain itu tentu kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatakan mutu dan kualitas prodi kehutanan khususnya dan fakultas Pertanian pada umumnya,” kata Ramli saat dikonfirmasi.

Baca Juga : Hari Bumi Sulsel Tanam 2 Juta Pohon, Terbesar di Indonesia

Dalam kegiatan ini, pemateri yang dihadirkan adalah Dra. Hening Purwanti Parlan dari Ketua Majelis Lingkungan Hidup PP Aisyiah me yampaikan bahwa kerusakan lingkungan adalah hal yg tdk bisa dinafikan.

Selain itu Ibu Hening yang juga sebagai aktivis WALHI turut hadir membawakan materinya.

Kegiatan ini juga dihadiri WD III Fak. Pertanian Akbar Ramli, Husna Latifah Kaprodi Kehutanan , Dosen Kehutanan Fakultas Pertanian serta pengurus Lembaga Kemahasiswaan se Fakultas Pertanian.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646