0%
logo header
Jumat, 28 Oktober 2022 12:47

Peringati Hari Sumpah Pemuda, GP Ansor Konawe Gelar Yasinan, Dzikir dan Doa Bersama

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
PC GP Ansor Kabupaten Konawe. (Istimewa)
PC GP Ansor Kabupaten Konawe. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KONAWE – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Konawe menggelar yasinan, dzikir dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Sekretariat GP Ansor Konawe, Kamis (27/10/2020).

Dalam tausiahnya Anregurutta H. Nusbah menegaskan bahwa pemuda merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, apabila pemudanya baik maka baikla suatu bangsa.

“Maju mundurnya suatu bangsa terletak di tangan para pemuda, sehingga saya harapkan Pemuda Ansor Konawe bisa menolong Agama dan Bangsa dari segala ancaman-ancaman yang ada,” ucapnya.

Plt. Ketua GP Ansor Kabupaten Konawe , Sandi mengatakan, yasinan serta dzikir bersama akan menjadi agenda rutin.

“Insya Allah akan menjadi agenda rutin kami tetapi khusus hari ini, dilaksanakan bertepatan dengan momen yang sangat bersejarah yaitu hari sumpah pemuda sehingga kader Ansor Konawe bisa merefleksi kembali semangat perjuangan para pendahulu kita untuk mempersatukan bangsa Indonesia itulah yang Ansor harus lakukan menjaga persatuan Indonesia,” ungkapnya.

“Kita membaca yasin, dzikir dan doa bersama untuk para ulama dan para pendahulu kita yang telah berjuang berjuang mencetuskan sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928 . Tanggung jawab kita adalah menjaga persatuan Indonesia ini agar tidak mudah dipecah belah oleh siapapun dengan dalil apapun termasuk berkedok atas nama agama,” sambung Sandi.

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris PCNU Konawe Kyai Nurkholik, Komisioner KPUD Konawe Muh. Kahfi Surahman, dan Pimpinan PT TPM Abu Chair.

Untuk diketahui, kegiatan ini diinisiasi oleh Mejelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Konawe yang merupakan salah satu lembaga semi otonom di internal GP Ansor Kabupaten Konawe yang bertugas melaksanakan giat keagamaan yang berpaham Islam Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah dan saat ini di amanahkan kepada sahabat Ustad Bahrur Rohim. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646