0%
logo header
Senin, 18 April 2022 18:16

Peringati Harlah PMII ke-62, PC PMII Kota Baubau Launching Kegiatan Bina Kelurahan Waborobo

Falihin
Editor : Falihin
PC PMII Kota Bau Bau melakukan kegiatan penerimaan Bina Kelurahan Waborobo, Minggu (17/04/2022).
PC PMII Kota Bau Bau melakukan kegiatan penerimaan Bina Kelurahan Waborobo, Minggu (17/04/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BAUBAU – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-62 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Baubau melaunching salah satu program jangka panjang yaitu Bina Kelurahan yang ditempatkan di Kelurahan Waborobo, Kota Baubau.

Ketua PC PMII Kota Baubau Ifan Akmal didampingi jajaran pengurusnya melakukan penerimaan Bina Kelurahan Waborobo bersama Lurah Waborobo La Baeru beserta Ketua LPM dan berbagai elemen masyarakat Waborobo di Kantor Kelurahan Waborobo, Minggu (17/04/2022).

Dalam sambutannya, Ifan Akmal menyatakan, tujuan PMII ada di kelurahan ini adalah bentuk amanah organisasi untuk terus melakukan pengabdian dan pendampingan pada masyarakat.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

“Harapannya agar kedepan PMII betul-betul bisa bersinergi dengan pihak pemerintah dan masyarakat Waborobo dalam menuntaskan program-program yang sifatnya produktif dan edukatif,” ucap Ifan.

Ifan juga mengungkapkan, ada dua tema besar yang ingin didampingi oleh PMII yaitu pendidikan dan ekonomi.

“Sebab ini merupakan masalah terbesar bangsa, khususnya kelurahan Waborobo. Sebagai langkah awal dalam pengenalan atau adaptasi PMII pada bulan suci ramadhan ini akan mengadakan kegiatan lomba lingkungan asri antar RT di kelurahan Waborobo. Kegiatan ini akan dirangkaikan dgn perayaan Harla PMII yg ke-62,” terangnya.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Waborobo sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Terus terang saya sangat mengapresiasi niat baik dari kader-kader PMII, sebab dengan kehadiran PMII ini dirasa sangat membantu untuk kemajuan kelurahan Waborobo,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Waborobo, La Baeru. Ia mangatakan sangat bahagia dan menerima kehadiran PMII.

Baca Juga : KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

“Semoga apa yang menjadi niat baik kader-kader PMII dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemuda Waborobo pada khususnya,” harap La Baeru pasca menerima secara resmi PC PMII Kota Baubau. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646