0%
logo header
Sabtu, 16 April 2022 21:52

Peringati Harlah PMII ke-62, PC PMII Kota Kendari Tanam 200 Bibit Pohon Mangrove

Falihin
Editor : Falihin
PC PMII Kota Kendari bekerjasama dengan BPDHL melakukan penanaman bibit mangrove di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sabtu (16/04/2022).
PC PMII Kota Kendari bekerjasama dengan BPDHL melakukan penanaman bibit mangrove di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sabtu (16/04/2022).

REPUPBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-62, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Kendari bekerjasama dengan Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDHL) melakukan penanaman bibit pohon mangrove di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (16/04/2022).

Ketua PC PMII Kota Kendari, Muhammad Alamsyah mengatakan, penanaman mangrove kali ini sesuai dengan tema harlah PMII ke-62 kali ini yaitu ‘Transformasi Gerakan Merawat Peradaban’.

“Ini merupakan bentuk dari transformasi gerakan dalam merawat peradaban seperti yang dimaksud tema Harlah PMII tahun ini,” kata Alamsyah.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Ia juga menyampaikan, acara bertajuk ‘Gerakan Penanaman Mangrove’ itu juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya masyarakat Kota Kendari betapa pentingnya merawat dan melestarikan hutan mangrove.

“Gerakan Penanaman Mangrove ini selain merupakan rangkaian kegiatan Harlah juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga lingkungan hidup kita,” terangnya.

Alamsyah berharap dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi bentuk perambahan atau pun penyalahgunaan hutan mangrove sebagai tempat untuk mendapatkan pundi-pundi khususnya di Kota Kendari.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Yah harapannya, kita dapat berfikir lah bahwa mangrove atau bakau ini sangat penting dalam ekosistem laut dan pesisir, kami dari PMII Kota Kendari artinya tidak menginginkan lagi ada bentuk-bentuk penyalahgunaan terhadap mangrove di Kota Kendari,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Adryan Nur Alam mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PC PMII Kota Kendari ini.

“Kegiatan ini menurut saya sangat positif selain dari pada menyelenggarakan Harlah, PC PMII Kota Kendari juga telah melakukan bukti-bukti nyata dalam hal menjaga ekosistem laut dan pesisir sebagai bentuk dari transformasi gerakan dalam merawat peradaban,” tutur Adryan.

Baca Juga : KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

Ia juga mengharapkan kepada seluruh PC PMII se-Sultra untuk mengeluarkan ide-ide brilian dan positif dalam memperingati Harlah PMII ke-62 kali ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646