0%
logo header
Sabtu, 19 November 2022 18:35

Perkuat Ilmu-ilmu Agama, POS TKIT Afisgo Aktif Gelar Pengajian

Chaerani
Editor : Chaerani
POS TKIT Afisgo saat menggelar pengajian untuk orangtua siswa yang berlangsung di Aula Mini Yayasan Al-Fityan. (Dok. Istimewa)
POS TKIT Afisgo saat menggelar pengajian untuk orangtua siswa yang berlangsung di Aula Mini Yayasan Al-Fityan. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Persatuan Orang Tua Siswa (POS) TKIT Al-Fityan School Gowa (Afisgo) secara rutin menggelar pengajian dalam rangka menambah dan memperkuat ilmu-ilmu agama. Pengajian yang diikuti orang tua siswa ini berlangsung di Aula Mini Yayasan Al-Fityan.

Kegiatan rutin ini diapresiasi oleh Wakil Direktur (Wadir) 1 Yayasan Al Fityan, Ustad Johan Muhammad. Pasalnya, kegiatan tersebut dinilai dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antar pengurus POS.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan mendukung untuk terus membuat agenda-agenda positif bagi para orang tua. Kami juga tak lupa mengingatkan para ibu pengurus POS sebagai madrasah pertama bagi anak-anak, sehingga apapun kesibukan kita, maka pendidikan dan pengasuhan anak tetap menjadi prioritas utama,” jelasnya, dalam kegiatan, kemarin.

Baca Juga : Hadiri PAW Misbahuddin, Adnan: Pemerintah-DPRD Harus Jalin Kolaborasi

Sementara materi dari Ustadzah Erni Jamal dengan tema “Kemuliaan Perempuan Dalam Islam” memberikan penekanan, betapa Islam sangat memuliakan wanita. Menurutnya, hal ini tertuang dalam Alquran surah An-Nisa, surah yang khusus membahas mengenai wanita.

“Rasulullah mewasiatkan, memperlakukan wanita dengan baik, menghalalkan wanita sebelum disentuh, sehingga wanita harus dilamar baik-baik sebelum dinikahi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, wanita dapat memasuki surga melalui pintu mana saja (ada 8 pintu surga), dengan cara taat kepada Allah dan taat kepada suami. Aplikasi taat pada Allah : menutup aurat dengan hijab, kewajiban menutup aurat terdapat dalam surah An Nur ayat 31 dan surah Al Ahzab ayat 59.

Baca Juga : PMD Gowa Dorong Peran Kades Maksimalkan Pengelolaan Pemerintahan

Pengajian ini diisi juga dengan sesi tanya jawab dari pengurus POS dan perwakilan orang tua siswa.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646