0%
logo header
Rabu, 10 Juli 2024 12:29

Persiapan Event Beautiful Malino 2024 Hampir Rampung

Chaerani
Editor : Chaerani
Event wisata Beautiful Malino 2024 angkat tema Harmony. (Dok. Humas Gowa)
Event wisata Beautiful Malino 2024 angkat tema Harmony. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Persiapan pembukaan event wisata tahunan Kabupaten Gowa yakni Beautiful Malino hampir rampung atau diatas 70 persen.

Perwakilan Event Organizer (EO) Slemmersindo Muh Subhan mengatakan, persiapan kegiatan yang akan berlangsung 12 hingga 14 Juli 2024 mendatang ini terus dimaksimalkan agar berjalan dengan baik, lancar, aman, dan meriah.

“Sampai saat ini persiapan sudah diatas 70 persen, dimana kendala-kendala yang menjadi permasalahan di tahun sebelumnya berusaha diatasi agar pelaksanan tahun ini lebih baik lagi,” katanya dalam keterangannya, kemarin.

Baca Juga : 66 Kepala Desa di Gowa Dapat Perpanjangan Masa Jabatan

Lanjutnya, di tahun ini tujuh kegiatan akan mengisi kemeriahan Beautiful Malino 2024. Mulai dari, Music and Art Fest dengan bintang tamu Ridwan Sau, Govinda, dan lainnya.

Selain itu, Lari Lintas Alam, Culinary Bazaar, Mountain Bike, Fashion Carnaval, Summer Camp dan Malino Trail Adventure.

“Jenis kegiatannya hampir sama dengan tahun lalu, hanya saja memang ada beberapa yang dimodifikasi sehingga tahun ini akan lebih spesial,” jelasnya.

Baca Juga : Bawaslu dan KPU Gowa Koordinasikan Data Pemilih di Wilayah Divif 3 Kostrad

Sementara, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Nasrun mengatakan, event Beautiful Malino 2024 mengangkat tema Harmony. 

“Tema ini mengingatkan kembali pentingnya harmonisasi dan keseimbangan antara alam dan kehidupan manusia,” katanya.

Event Beautiful Malino ini mulai digagas sejak 2017 lalu yang digelar setiap tahunnya pada bulan Juli. Event ini mengangkat tema yang berbeda-beda meskipun sempat vakum saat pandemi Covid-19.

Baca Juga : KPU Sulsel Tegaskan Visi Misi Calon Gubernur Wajib Berpedoman pada RPJPD

Event ini dipercaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi dan Tombolopao.

“Karena banyaknya masyarakat yang datang hingga menyewa penginapan sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Gowa,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646